ClaireBare
Berikut adalah Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan varian Mahindra Scorpio Pikup:
Baca LebihCarmen D
Ya, Mahindra Scorpio Pikup tersedia dalam Immobilizer. Varian Immobilizer yang tersedia adalah Mah…
Baca LebihBaileybum
Tidak, Mahindra Scorpio Pikup tidak tersedia di Pengaturan Kursi Penumpang Depan.
Baca LebihMitsubishi Triton
Rp 287,15 - 510,00 Juta
Mitsubishi Triton sebelumnya mendapatan nama Mitsubishi Strada L200 menawarkan kesan tangguh dari pikap milik Toyota . Penjualannya pun cukup baik karena mesin yang bertenaga dan rasa berkendara yang sporty. Tersedia dengan pilihan kabin tunggal dan kabin ganda, harga Mitsubishi Triton 2020 mulai dari Rp258 jutaan untuk Mitsubishi Triton GLX MT Single Cab 2WD dan Rp488 jutaan bagi Mitsubishi Triton Ultimate AT Double Cab 4WD. Mitsubishi Triton menjadi pesaing paling kuat di pasar pikap menengah di Indonesia bahkan sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2002. Mitsubishi Triton merupakan mobil pick up premium keluaran PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia). Penyegaran terakhir yang ditawarkan pada pikap Segmen D ini meluncur pada Juli 2019. Mitsubishi Triton yang ditawarkan di Indonesia pun hanya menggunakan mesin 4N15 2.4T 4-silinder berteknologi MIVEC dan tenaga turbo berbahan bakar diesel. Harga Mitsubishi Triton Mitsubishi Triton HDX MT Single Cabin 4WD Rp 336.000.000 New Mitsubishi Triton HDX MT Single Cabin 4WD Rp 343.500.000 Mitsubishi Triton HDX MT Double Cabin 4WD Rp 394.500.000 New Mitsubishi Triton HDX MT Double Cabin 4WD Rp 401.000.000 New Mitsubishi Triton HDX MT Single Cabin 4WD Rp 424.500.000 Mitsubishi Triton GLS MT Double Cabin 4WD Rp 418.000.000 New Mitsubishi Triton GLS MT Double Cabin 4WD Rp 424.500.000 Mitsubishi Triton Exceed MT Double Cabin 4WD Rp 443.500.000 Mitsubishi Triton Exceed AT Double Cabin 4WD Rp 457.500.000 Mitsubishi Triton Exceed MT Double Cabin 4WD Rp 461.150.000 New Mitsubishi Triton Ultimate AT Double Cabin 4WD Rp 488.650.000 Mesin Mitsubishi Triton 2020 Tipe Mesin 4N15 2.4T MIVEC 4-silinder segaris DOHC Kapasitas Silinder 2.442 cc Tenaga Maksimal 178 hp/3.500 rpm Torsi Maksimal 430 Nm/1.500-3.500 rpm Transmisi Manual dan otomatis Sistem Penggerak 4-wheel drive Dimensi Mitsubishi Triton 2020 PxLxT 5.225 x 1.815 x 1.780 mm Wheelbase 3.000 mm Ground Clearance 205 mm Radius Putar 5.9 m Bobot 1.940 kg Kaki-Kaki dan Suspensi Mitsubishi Triton 2020 Suspensi Depan Double wishbone coil spring Suspensi Belakang Rigid axle Rem Depan Ventilated Disc Rem Belakang Drum Pelek/Ukuran Ban 265/60 R18 Velg 18 inci alloy Sejarah Mitsubishi Triton Meskipun Mitsubishi Triton sudah lama melaju di jalanan dunia, namuna baru pada tahun 2002 pikap tangguh ini masuk ke Indonesia dengan nama Mitsubishi L200 Strada. Namanya menggunakan kode L200 karena diakbil dari segmen light commercial vehicle Mitsubishi. Tidak hanya penjualannya yang apik di seluruh dunia, Mitsubishi Triton juga menjadi salah satu kendaraan komersial terpopuler di Indonesia. Lebih dari 4.9 juta Mitsubishi Triton telah terjual di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Awalnya Mitsubishi Triton mengemas mesin legendaris 4D56 yang juga dipasang pada Mitsubishi L300 yang tak kalah tangguhnya. Namun masih banyak yang mengeluhkan bagaimana Triton tak begitu bertenaga. Hal ini dikarenakan mesinnya belum menggunakan sistem injeksi langsung atau tenaga turbo. Baru pada generasi keempat yang diperkenalkan tahun 2008 silam mobil Mitsubishi Triton mendapatkan peningkatan teknologi mesin 4D56. Mitsubishi Triton akhirnya mendapatkan mesin bertenaga turbo dengan sistem pasokan bahan bakar langsung. Tenaganya pun meningkat dari 100 PS menjadi 138 PS. Tak pelak hal ini menjadikannya lebih digandrungi masyarakat pertambangan dan perkebunan Tanah Air. Generasi keempat dipasarkan selama 6 tahun serta mendapatkan penyegaran minor dan pengantian teknologi turbo menjadi Variable Geometry Turbo pada 2014. Generasi kelima pun meluncur 2015 dengan penyegaran pada tahun 2019. Tingginya permintaan pada Triton membuat Mitsubishi menghadirkan berbagai varian yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Mulai dari kabin ganda dan kabin tunggal, serta pilihan penggerak dua roda dan empat roda.
Toyota Hilux
Rp 245,85 - 497,65 Juta
Tak banyak pikap dengan tenaga besar namun tetap menawarkan kemewahan dengan harga yang terjangkau. Toyota Hilux adalah salah satunya. Toyota Hilux terbaru memiliki dua pilihan model, yaitu kabin tunggal dengan kabin ganda. Harga Toyota Hilux baru untuk model kabin tunggal Toyota Hilux 4 x2 M/T dimulai dari Rp283 jutaan. Sedang Toyota Hilux 2.4V (4x4) A/T berbodi kabin ganda merupakan varian tertinggi yang bisa didapatkan dengan harga Rp532,7 jutaan. Generasi Toyota Hilux terbaru selaku pikap menengah meluncur di Indonesia pada 2 Oktober 2017 dengan desain yang lebih mewah. Pikap Segmen D Toyota Hilux merupakan satu diantara mobil Toyota yang diproduksi di pabrik Toyota di Thailand dan diimpor ke Indonesia. Ada berbagai versi mesin yang digunakan, seperti mesin bensin 1TR-FE 2.0L 4-silinder serta 2GD-FTV 2.4L 4-silinder dan 2KD-FTV 2.5T 4-silinder bahan bakar diesel. Toyota Hilux terbaru merupakan truk pick-up yang awalnya dirancang secara spesifik untuk pasar Amerika Serikat. Namun seiring berjalannya waktu, banyak permintaan dari konsumen membuat mobil ini hadir di berbagai negara. Toyota Hilux baru memiliki reputasi yang cukup besar karena dia kokoh, praktis dan dibekali dengan mesin yang kuat. Beberapa hal ini merupakan elemen penting truk pick-up. Toyota Hilux terbaru sangat dipercaya sebagai unit terbaik untuk digunakan di medan berat. Kondisi jalan berlubang atau berlumpur, Toyota Hilux tetap oke dalam beroperasional. Dilengkapi dengan mesin yang memiliki tenaga berlimpah, mobil ini tentu akan memberikan kepuasan bagi pengendara. Tentunya mobil ini juga dilengkapi dengan desain elegan serta fitur yang tak kalah canggih. Pada tahun 1968 generasi pertama dari Toyota Hilux sudah diluncurkan. Peluncuran pertama ini mendapat sambutan yang baik dari para konsumen. Hingga saat ini, Toyota Hilux sudah mencapai pada generasi ke delapan yang dikembangkan oleh Toyota guna untuk menyiapkan varian Pick-Up yang multifungsi. Sepanjang tahun lalu kemarin, Toyota Hilux baru menjadi model terlaris dengan penjualan 3.404 unit. Namun, pada bulan Juni terakhir ini dimana pasar mulai melambat, penjualan Toyota Hilux pada skala nasional terdapat pada angka 1.695 unit. Begitu juga dengan penjualan di luar negeri, kondisi pasar produk masih sangat lesu. Daftar Harga Toyota Hilux D-Cab Terbaru Di segmen awal ini, akan dibahas lebih lanjut soal daftar harga Toyota Hilux D-Cab terbaru yang dijual di Indonesia. Varian Harga Double Cab 2.4 L E 4x4 MT Diesel Rp448,6 juta Double Cab 2.4 L G 4x4 MT Diesel Rp481,8 juta Double Cab 2.4 L V 4x4 AT Diesel Rp532,75 juta Spesifikasi Toyota Hilux D Cab Terbaru : Untuk lebih tahu spesifikasi detail di tiap tipenya, akan dibahas lebih lanjut tentang spesifikasi Toyota Hilux D-Cab terbaru. Kategori Toyota Hilux D Cab 2015 Kategori 2.4 L E 4x4 MT DIESEL 2.4 L G 4x4 MT DIESEL 2.4 L V 4x4 AT DIESEL Mesin Toyota Hilux D Cab 2015 Tipe Mesin 2GD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-Valve DOHC with VNT Intercooler 2GD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-Valve DOHC with VNT Intercooler 2GD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-Valve DOHC with VNT Intercooler Kapasitas Silinder 2.393 cc 2.393 cc 2.393 cc Tenaga Maksimal 149,6 PS @ 3.400 Rpm 149,6 PS @ 3.400 Rpm 149,6 PS @ 3.400 Rpm Torsi Maksimal 40,8 Kg.m @ 1.400 - 2.000 Rpm 40,8 Kg.m @ 1.400 - 2.000 Rpm 40,8 Kg.m @ 1.400 - 2.000 Rpm Sistem Penggerak Fuel Injection w/ Common Rail Fuel Injection w/ Common Rail Fuel Injection w/ Common Rail Bahan Bakar Diesel Diesel Diesel Dimensi Toyota Hilux D Cab2015 PxLxT 5.285 mm x 1.855 mm x 1,815 mm 5.330 mm x 1.855 mm x 1.815 mm 5.330 mm x 1.855 mm x 1.815 mm Wheelbase 3.085 mm 3.085 mm 3.085 mm Ground Clearance 279 mm 279 mm 279 mm Kapasitas Tangki 80 L 80 L 80 L Kaki-Kaki dan Suspensi Toyota Hilux D Cab 2015 Suspensi Depan/Belakang Double Wishbone/ Leaf Spring Rigid Axle Double Wishbone/ Leaf Spring Rigid Axle Double Wishbone/ Leaf Spring Rigid Axle Rem Depan/Belakang 16/Leading Trailing Drum 16/Leading Trailing Drum 16 Ventilated Disc/Leading Trailing Drum Pelek/Ukuran Ban 265/65 R17 Steel 265/65 R17 Steel Alloy 265/65 R17 Steel Alloy Sejarah Toyota Hilux Mobil pick-up legendaris ini diluncurkan pertama kali pada tahun 1968 sekaligus sebagai generasi pertama Toyota Hilux luncuran Toyota. Sampai saat ini, Toyota Hilux sudah memiliki 8 generasi. Perkembangan di setiap generasinya pun sudah dirancang sangat bagus demi meluncurkan pick-up yang multiguna. Generasi Ke-1 Toyota Hilux (1968-1972) Toyota Hilux D-Cab generasi pertama diberi kode RN10-D. Dari perspektif dimensi, Toyota Hilux D-Cab generasi pertama memiliki panjang 4.215 mm, lebar 1.580 mm, tinggi 1.570 mm dan Wheelbase 2.540 mm. Sedangkan untuk mesin, dibekali dengan mesin 4-silinder OHV dengan kode 2R yang memiliki kapasitas 1.490 cc bertenaga 70 Dk/5.000 rpm. Generasi Ke-2 Toyota Hilux (1972-1978) Pada generasi kedua ini ada tiga model yang ditawarkan, yaitu Deluxe (RN20-JD), Long Body Deluxe (RN25-JD), dan Highway (RN22-JD). Mobil ini dibekali dengan mesin berkode 12R dengan konfigurasi 4 silinder OHV 1.587 cc (RN20 dan RN25) dan 4-silinder berkode 18R 1.968 cc (RN22). Selain itu, Toyota Hilux D-Cab pada tipe Highway dilengkapi dengan transmisi yang tersedia 4-Speed manual dan 3-Speed otomatis. Generasi Ke-3 Toyota Hilux (1978-1983) Generasi ini merupakan pertama kalinya memperkenalkan versi 4x4 tepatnya pada Oktober 1979. RN30 merupakan kode untuk Toyota Hilux generasi ketiga. Spesifikasi disediakan untuk mobil penumpang, tipe ini jadi lebih nyaman dikendarai. Perubahannya ada pada suspensi belakang yang kini memakai torsion bar. Generasi Ke-4 Toyota Hilux (1983-1988) Toyota Hilux generasi 4 memiliki kode RN45. Perkembangannya banyak pada interior dan eksteriornya. Ada beberapa pilihan mesin yang disediakan, antara lain 1.600 cc (12R-J), 1.800 cc (2Y), diesel 2.200 cc (L) dan 2.400 cc (2L). Tepat pada 1984 Toyota luncurkan Hilux Surf atau Toyota 4Runner. Hilux Surf merupakan versi Station Wagon dari Toyota Hilux 4x4, saat ini disebut sebagai SUV. Generasi Ke-5 Toyota Hilux (1988-1997) Generasi kelima diberi kode berbeda dengan generasi sebelumnya, yaitu kode bodi VN105/LN106/YN100. Pengembangannya berfokus menjadikan Toyota Hilux sebagai kendaraan Recreational Vehicle (RV). Hilux D-Cab generasi kelima pada bagian mesin menggunakan mesin bensin 1.800 cc (2Y) dan diesel 2.400 cc (2L). Untuk versi 4WD menggunakan mesin bensin 2.000 cc (3Y) dan diesel 2.800 cc. Generasi Ke-6 Toyota Hilux (1997-2004) Pada generasi ini lebih ditawarkan untuk bisnis dan personal. Kode bodi untuk generasi keenam adalah RZN147/LN147/LN167. Mesin pada generasi keenam tersedia dalam pilihan 2WD dan 4WD serta 3 pilihan mesin (Bensin: 2.000 cc dan 2.700 cc; Diesel: 2.400 cc dan 3.000 cc). Generasi Ke-7 Toyota Hilux (2004-2015) Pada generasi ketujuh Toyota Hilux sudah menjadi bagian dari proyek IMV (International Multi-purpose Vehicle). IMV sendiri merupakan sebuah platform global yang melahirkan 5 jenis mobil, yaitu 3 model pick-up (Toyota Hilux), 1 MPV (Toyota Kijang Innova), dan 1 SUV (Toyota Fortuner). Generasi Toyota Hilux ketujuh merupakan pertama kalinya produksi tidak dilakukan di Jepang dan merupakan generasi pertama Toyota Hilux yang dijual resmi oleh PT Toyota Astra Motor di Indonesia. Generasi Ke-8 Toyota Hilux (2015-Saat ini) Pada tahun 2015 di Thailand, generasi terakhir ini diluncurkan. Mobil ini dilengkapi mesin diesel 2.755 cc (1GD). Generasi terbaru dari Hilux D-Cab inilah yang akan kita review disini.
Isuzu D-MAX
Rp 362,60 - 536,70 Juta
Seiring meningkatnya permintaan pasar akan kebutuhan kendaraan tambang, dimanfaatkan oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dengan menghadirkan Isuzu D-Max 2022 lewat ajang GIIAS 2021. Selain fokus untuk memenuhi kebutuhan bisnis tambang, All New Isuzu D-Max dihadirkan untuk menyasar segmen fleet yang melakukan bisnis di bidang plantation, rental, serta oil and gas sebagai kendaraan operasional. Melihat sisi interiornya, mobil ini memiliki desain yang elegan namun tetap tangguh berkat diperkuat dengan memadukan konsep Emotive Interior Styling. Sama seperti MU-X terbaru, All New Isuzu D-Max juga diproduksi di pabrik Isuzu Motors Company Thailand, Samrong Plant. Dengan begitu, kehadirannya di Tanah Air mobil ini didatangkan secara utuh atau CBU (Completely Built Up) dari Negeri Gajah Putih. Mengenai tipenya, sosok kendaraan niaga terbaru Isuzu tersebut ditawarkan dalam tiga varian, yakni D-Max Single Cab, D-Max Double Cab, dan D-Max Double Cab Rodeo. Semua tipe hadir dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan yang dipadukan transfer case 4WD – Shift On The Fly. Untuk bandrolnya, mobil ini diniagakan mulai dari Rp363,6 juta sampai dengan Rp459,8 juta. Ingin tahu bagaimana rasanya? Simak terus ulasannya di bawah ini.
Waktunya belum ditentukan
Hyundai H100
Rp 300,50 - 314,50 Juta
All-new Hyundai H100 adalah kendaraan niaga yang tahan lama dan efisien yang dapat mendukung bisnis dalam muatan barang. Karena termasuk dalam kelompok truk ringan, dan serbaguna ini dapat membawa banyak muatan. Selain itu, desainnya diberi kesan mobil standar, membuatnya menonjol di bagiannya. Selain itu, penghematan bahan bakar yang lebih baik ada di urutan teratas. Begitu juga dengan pengoperasian yang lebih tenang dan lancar. Dan, tentu saja, Anda menuntut keserbagunaan yang luar biasa bersama dengan standar keandalan tertinggi. H100 baru Hyundai memberikan kualitas build yang solid. H100 baru memberi Anda kabin ekstra lapang yang kini lebih senyap dari sebelumnya dan kemudian ada kursi yang dirancang secara ergonomis yang memberikan dukungan sempurna. Multi-density foam untuk bantalan kursi dan sandaran sangat membantu meringankan tekanan dan ketegangan mengemudi sepanjang hari. Roda kemudi opsional yang dapat diatur kemiringannya membantu memastikan posisi mengemudi yang sempurna sementara konsol tengah dan kluster instrumen sangat intuitif untuk dipahami dan dioperasikan. Untuk harganya Hyundai H100 dibanderol dengan harga sekitar Rp 300,5 - Rp 314,5 Juta di Indonesia.