NSX 1991 adalah salah satu mobil sport paling ikonik yang dibangun oleh Honda, dengan bantuan driver Formula 1 legendaris Ayrton Senna dan tim insinyur yang didedikasikan untuk motorsport. Nama ini berasal dari eksperimen sportscar baru, dan itu adalah mobil tubuh all-aluminium pertama Honda dengan mesin menengah. Mobil itu siap untuk memenuhi pasar, tetapi tim desain dan teknik menunggu putusan akhir. Juara dunia Formula 1 baru mengambil mobil untuk beberapa putaran di Track Balap Suzuka setelah ia melakukan tes pertama dengan mobil balap McLaren-Honda F1 1989. NSX didorong ke batas absolutnya. Dan hasil akhirnya muncul setelah Ayrton Senna mundur dari mobil dan berkata: bahwa mobil itu merasa gesit, tetapi "sedikit rapuh". Mobil itu diluncurkan pada pertunjukan Auto Chicago 1989. Itu tidak 100% siap untuk lini produksi. Styling awal dilakukan di Pininfarina Styling Center di Italia, dan rumah kaca terinspirasi oleh F16 Jet-Fighter. Penggunaan aluminium dicukur 200 kg (440 lbs) dari berat badan. Mobil ini menampilkan suspensi independen aluminium untuk depan dan belakang. Lampu pop-up dipasang pada versi non-facelift. Awalnya, mobil dipelajari dengan mesin V6 2.0 liter, tetapi idenya ditinggalkan demi mesin VTEC 3.0 liter, yang digunakan hingga 1997 ketika unit baru, 3,2 liter, dipasang. Transmisi Standar adalah manual 5 kecepatan dan pada tahun 1994 otomatis 4-kecepatan dengan pergeseran manual berurutan tersedia. NSX dijual dengan lencana Acura di AS sementara di seluruh dunia dijual sebagai Honda NSX. Itu dianggap supercar sehari-hari Jepang pertama karena keandalan dan kemudahan mengemudi.