ZDX adalah jawaban yang diberikan oleh Acura ke peningkatan pangsa pasar segmen SUV-Coupe. Sementara konsep-mobil dipuji karena keindahan dan gaya, model seri dikejutkan oleh krisis keuangan global dunia 2008. ZDX hampir identik dengan kendaraan konsep, dengan hanya beberapa perubahan pada lampu depan dan bumper. Itu didasarkan pada model yang berhasil Acura MDX / Honda Pilot, tetapi dengan penjualan di bawah 10.000 unit, itu adalah kerugian besar bagi pembuat mobil Jepang. Sejak awal, pembuat mobil menyatakan bahwa ZDX adalah kendaraan sport-coupe empat pintu mewah, meskipun didasarkan pada platform SUV. Targetnya jelas pelanggan BMW X6, tetapi sulit untuk mengalahkan penawaran Jerman dengan hanya satu opsi mesin di atas meja. Lampu sudut, asupan udara di bumper depan, dan atap yang miring hanya beberapa dari garis yang membuat ZDX kendaraan khusus. Di dalam, Acura menawarkan kamar untuk lima orang dewasa dan belalai ukuran yang layak. Dengan kursi yang dipanaskan dan berventilasi dipasang sebagai standar, ZDX berusaha memenuhi janjinya sebagai pembuat mobil premium. Cluster instrumen menampilkan sistem dial empat dan tampilan kecil. Para desainer menempatkan layar infotainment pada cluster independen di atas tumpukan tengah, tetapi sistem dikontrol melalui tombol rotary dan bukan oleh sistem layar sentuh. Honda hanya menginstal satu opsi mesin untuk ZDX, mesin bensin 3,6 liter. Itu dikawinkan dengan gearbox otomatis 6-speed yang baru dikembangkan. Daya pergi ke semua sudut melalui sistem SH-AWD, yang memastikan bahwa torsi yang paling dikirim ke roda dengan traksi terbaik.