Kendaraan off-road pertama yang dibangun oleh Carmaker Rumania Aro adalah IMS57, dan dibangun di bawah lisensi Rusia untuk GAZ69. Setelah Perang Dunia II, Rumania jatuh di bawah pendudukan Soviet dan membangun apa yang dikatakan "kakak". Ada permintaan tinggi untuk kendaraan off-road karena jalan-jalan dalam bentuk yang mengerikan, jika mereka ada. Pemerintah membeli hak untuk memproduksi kendaraan off-road Rusia GAZ69 di bawah lisensi di sebuah pabrik, dan begitulah kiriman Aro. Seperti GAZ69, IMS (akronim untuk pabrik mekanis negara) mengikuti desain yang sama dengan saudara-saudaranya Rusia, dengan kompartemen mesin yang tinggi dan berbentuk V. Hood bulat dan grille datar dengan bilah vertikal adalah kenang-kenangan dari desain pra-perang. Fender depan yang berkobar mendukung lampu depan. Kaca depan yang curam, dilipat terbagi dan datar. Tidak ada atap atau panel tubuh lainnya untuk melindungi penghuninya. IMS57 hanya tersedia sebagai kendaraan convertible, dengan penutup kain kelas militer dan jendela plastik. Di dalam, IMS menawarkan 57 dengan dua kursi di depan dan sepasang bangku yang dipasang di samping di belakang atau bangku di belakang. Dasbor menampilkan empat panggilan di tengah dan pegangan ambil di depan penumpang. IMS 57 menampilkan sasis tangga dengan as roda depan di depan dan belakang. Ada mesin diesel 3,2 liter yang dipasangkan ke gearbox manual 4-speed dan kasing transfer di bawah kap. IMS menghasilkan 57 hanya selama dua tahun, dan ditingkatkan pada tahun 1959, mengarah ke model IMS59.