Aston Martin Vantage S diperkenalkan pada akhir 2013 dan itu adalah pengganti untuk model V12 Vantage. Dan ada lebih dari sekadar surat yang ditambahkan pada akhir namanya. Aston Martin Vantage 2013 dirancang pada ide yang diberikan oleh Henrik Fisker pada tahun 2005 tetapi dengan komponen mekanis yang lebih baik. Bentuk mobil itu mirip dengan pendahulunya. Ada perbedaan besar pada kap, di mana beberapa vents membantu mendinginkan mesin V12 besar. Itu, terlepas dari satu-77 hypercar, Aston Martin tercepat yang pernah dibangun pada saat peluncurannya. Vantage S bukan GT sebagai saudara kandungnya yang menakjubkan. Itu dibangun menggunakan teknologi balap-mobil dengan ruang pembakaran CNC-mesin dan camshaft berongga untuk mengurangi inersia mereka. Ini hanya beberapa contoh dari apa yang dilakukan insinyur Aston Martin pada mesin AM28 6,0 liter. Untuk transmisi, Vantage S menampilkan gearbox yang baru dikembangkan bersama dengan perusahaan Italia Oerlikon Graziano. Mereka mencukur 25 kg (55 lbs) jika dibandingkan dengan gearbox yang lebih lama. Selain itu, karena gearbox dipasang pada gandar belakang, itu membantu mengurangi berat di bagian belakang mobil. Pengemudi bisa meninggalkan gearbox untuk mengganti gigi dalam mode otomatis, atau untuk memilihnya melalui dua dayung yang dipasang di belakang setir. Interior mobil itu istimewa, dengan desain minimalis, tetapi dengan bahan yang mahal dan khusus seperti serat karbon, aluminium, dan alcantara. Mobil ini menampilkan semua kenyamanan kenyamanan untuk perjalanan yang santai, tetapi dibangun terutama untuk berkendara berkinerja. Itu lebih ringan dari yang menaklukkan dengan lebih dari 200 kg (440 lbs) dan itu membuatnya lebih cepat.