Audi memperkenalkan jajaran coupe pada tahun 1980 dan menawarkan coupe front-drive alternatif atau all-wheel-drive sporty untuk pasar yang didominasi oleh mobil sport-drive-roda belakang. Juga dikenal dalam sistem pengkodean internal Audi sebagai Audi 81, Coupe membagikan platformnya dengan jajaran 80 dan menerima sistem front atau all-wheel-drive. Pembuat mobil Jerman menggunakan kisaran ini untuk membangun reli Quattro Olahraga Audi yang Mighty yang mendominasi kejuaraan reli dunia pada awal tahun 80-an dan menandai keunggulan penggerak semua roda di permukaan longgar. Melarikan diri oleh panel melengkung dan bentuk-bentuk melambai tahun 70-an, Giugiaro membayangkan coupe dengan garis lurus dan bentuk sudut. Di bagian depan, tergantung pada versi, Coupe memakai empat lampu depan persegi panjang atau dua yang lebih lebar. Grille plastik hitam berdiri datar vertikal di atas bumper plastik yang dibungkus dan sinyal belokan yang dipasang di sudut. Meskipun bentuk mobil, jendela belakangnya yang miring tidak terbuka dengan tutup bagasi, yang luas tetapi pendek dan tinggi. Di dalam, ada banyak ruang untuk lima penumpang dewasa, meskipun yang tengah harus berurusan dengan terowongan tengah. Di depan, kursi ember olahraga menampilkan ketinggian yang dapat disesuaikan. Bergantung pada level mesin dan trim, dasbor menampilkan tombol yang lebih besar untuk speedometer dan tachometer dan dua alat pengukur kecil untuk tingkat bahan bakar dan suhu pendingin. Satu set tambahan dari tiga alat pengukur yang dipasang pada stack tengah menunjukkan tekanan dan suhu oli, ditambah status pengisian. Audi menginstal pilihan mesin berkisar antara 1,6 liter dan 2,2 liter. Tergantung pada versi mesin, pembuat mobil menawarkan mesin yang disuntikkan bahan bakar atau karburat. Transmisi Standar adalah manual lima kecepatan, sementara otomatis tiga kecepatan berada pada daftar opsi. Untuk versi tertentu, dan hanya setelah 1983, Audi menawarkan sistem all-wheel-drive.