Sportback RS7 mungkin menjadi jawaban bagi mereka yang menginginkan kinerja RS6 Avant, tetapi mereka menghargai bodywork seperti coupe lebih dari tampilan penidur kereta station. Inilah sebabnya mengapa Audi menjatuhkan powerplant RS6 di bawah kap A7 dan hasilnya adalah sportback RS7. RS7 lebih lebar 40 mm (1,6 inci) dari saudara non-RS, sportback A7. Sebenarnya, hanya tudung, pintu depan, dan tailgate adalah panel tubuh yang sama. Setiap bagian lainnya berbeda dan total panjangnya sekarang duduk pada 5 meter (197,2 in). Di muka, atas bumper depan yang didesain ulang, kita dapat standar LED lampu depan, yang dapat ditingkatkan dengan sepasang lampu laser matriks RS, dengan bezel gelap. Tentu saja, lampu belakang juga dipimpin penuh. Di belakang, di bawah bumper yang didesain ulang, ada satu ujung knalpot oval di setiap sisi, menandai karakter sporty RS7. Spoiler belakang yang dipasang pada tailgate meningkat secara otomatis di atas 100 kpj (62 mph), atau dapat dipindahkan ke atas atau bawah dari satu sentuhan tombol. Mesinnya sama dengan 4,0 liter V8 dari RS6 Avant dan menawarkan sistem hibrida ringan dengan generator starter yang digerakkan oleh belt-driven. Total output adalah torsi 600 hp dan 800 nm (590 lb-ft). Energi dikirim ke sistem penggerak semua roda melalui gearbox otomatis 8-percepatan. Traksi ini didasarkan pada diferensial pusat mekanis sepenuhnya, yang mengirimkan torsi ke gandar depan dan belakang menyebar dalam rasio 40:60. Sprint 0 hingga 100 kpj (0-62 mph) selesai dalam 3,6 detik, dan kecepatan tertinggi adalah 305 kpj (189,5 mph).