S6 selalu lencana untuk dipertimbangkan ketika berbicara tentang audis cepat, dan model 2006 tidak terkecuali dari aturan itu. Itu adalah supercar dengan bodywork biasa, seperti taksi. Ketika Audi membeli Lamborghini, manajemen baru berpikir untuk melakukan sesuatu yang lebih dari menjual roda kemudi dan tombol untuk perusahaan mobil sport Italia. Jadi, mereka mengambil mesin V10 dari Gallardo dan memasangnya menjadi A6. Dan itu adalah bagian dari bagaimana Audi S6 lahir. Dari luar, Audi S6 sangat mirip dalam tampilannya untuk turbodiesel A6 biasa, yang digunakan oleh banyak pengemudi taksi di Jerman, tetapi dengan warna yang berbeda. Ada perbedaan lain di bagian depan, di mana S6 menampilkan grille perak besar, bingkai tunggal. Di belakang, empat knalpot oval ditampilkan di bawah celemek belakang. Interiornya mewah, dengan kursi olahraga-bucket di depan dan kursi bangku yang nyaman di belakang. Sisa fitur yang ditemukan dalam Audi A6 yang dilengkapi dengan baik dipasang sebagai standar di S6. Tetapi keajaiban itu di bawah kulit. Mesin V10 5,2 liter diambil dari Gallardo dan mengembangkan 440 HP. Itu dikawinkan dengan gearbox tiptronic otomatis 6-speed yang dikembangkan secara khusus. Itu bukan sistem kopling ganda, tetapi torsi-converter berbasis satu. Seperti biasa untuk semua model Audi, ini menampilkan sistem all-wheel-drive dengan diferensial E Torsen Center dan diferensial selip terbatas di belakang. Adapun pertunjukan, Perjanjian Audi Tuan-tuan yang dibuat dengan Mercedes-Benz dan BMW memaksa mereka untuk membatasi mobil menjadi 250 kpj (155 mph), yang sudah cukup bagi sebagian besar dunia.