Ketika datang ke kinerja kendaraan ukuran menengah premium, Audi selalu ada di podium dengan S6 yang sangat terkenal. Kali ini, mereka melakukan pekerjaan yang berbeda, mengusulkan versi turbodiesel untuk Eropa dan gasolin untuk pasar AS. Ya, kita tahu kata diesel adalah untuk truk. Tapi percayalah, Anda bisa menyukai "truk" semacam ini. Luas di dalam, dengan semacam rata-rata melihat di luar, S6 adalah apa yang akan disebut Jerman "Autobahn Cruiser". Jenis kendaraan yang beberapa dapat mengatur kontrol pesiar adaptif di jalan raya pada 155 mph (250 kpj) dan menyimpannya di jalur kiri. Mesin diesel V6 3.0-liter diumpankan melalui sistem yang terdiri dari supercharger listrik dan turbocharger yang meningkatkan torsi maksimum dari serendah 2,500 rpm dan memelihara hingga 3,100 rpm. Ini mungkin tampak sebagai rentang torsi rendah untuk mesin bensin, tetapi untuk turbodiesel lebih dari cukup. Torsi kurva flat ini berada pada 700 nm (516,3 lb-ft), membantu sedan besar untuk menghentikan timer 0 hingga 62 mph (100 kph) dalam 5 detik datar. Untuk mencapai kinerja ini, Audi memasang supercharger listrik yang berputar sekitar 70.000 rpm dan mengkompensasi aliran udara ketika turbocharger tidak memiliki udara yang cukup untuk berputar. Pengaturan ini memangkas turbo-lag. Insinyur Audi memasang sistem quattro all-wheel-drive dan juga sistem kemudi semua roda. Selain itu, suspensi ditingkatkan dengan sistem adaptif elektronik. Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, sebagai opsi, dapat dilengkapi dengan diferensial olahraga untuk poros belakang. Untuk di luar Eropa, S6 ditawarkan dengan mesin twin-turbo v6-bensin yang mengembangkan 450 hp dan 600 nm (442,5). Versi ini juga dilengkapi dengan Supercharger Electric (EPC).