Audi diperkenalkan pada tahun 2005 edisi khusus untuk mobil sport compact coupe, TT Quattro Sport. Itu adalah perayaan selama 25 tahun sistem quattro all-wheel-drive. Audi bukan produsen mobil pertama untuk memasuki pasar dengan kendaraan roda penggerak semua roda. Subaru dan Jensen Interceptor FF melakukan itu sebelum mereka. Tetapi Audi adalah orang yang membuat revolusi all-wheel-drive terjadi ketika memenangkan kejuaraan reli dunia dengan Audi Quattro. Kemenangannya membuktikan bahwa sistem adalah pilihan yang lebih baik daripada kendaraan roda depan atau kendaraan roda belakang. Untuk merayakan kemenangan quattro dan pengenalan sistem itu di pasar, Audi menyiapkan versi khusus berdasarkan TT. Itu bernama Quattro Sport. Olahraga quattro pada dasarnya adalah Audi TT yang lebih ringan dengan pekerjaan cat dua nada dan mesin yang lebih kuat. Bodywork adalah carry-over dari versi V6 TT 3,2 liter yang jauh kuat, dengan lengkungan roda berkobar. Roda paduan cahaya 15-Spoke 18 "dirancang khusus untuk model seri terbatas. Atap, kaca spion dan spoiler kecil di bagasi-tutupnya dicat hitam di dalam, mobil menampilkan dua kursi olahraga-bucket dengan inspirasi balap. Kursi belakang dan rak paket telah dihapus. Insinyur Audi mencukur sekitar 50 kg (110 lbs) dari kendaraan normal. Tapi mereka tidak berhenti di situ. Di bawah kap, ada mesin bi-turbo 1,8 liter yang sama dari saudara-saudaranya tetapi disetel untuk memberikan 15 hp lebih. Suspensi yang kaku dan trek yang lebih luas membuat mobil lebih menanam ke jalan dan lebih cepat daripada saudara kandungnya yang lebih kuat, versi 3,2 liter.