Pada tahun 2009, Audi memperkenalkan versi kinerja tinggi TT Range, bernama Rs, yang ditawarkan sebagai roadster atau sebagai coupe. Audi mengalihkan perhatiannya kembali ke konfigurasi mesin lima silinder yang membuatnya terkenal pada tahap reli dari awal tahun 80-an. Warisan motorsportnya meyakinkan para insinyur Jerman untuk memandang kedua dan membangun versi yang kuat dari TT yang lincah. Di luar, TT RS menampilkan bumper depan yang berbeda dengan pola sarang lebah, tidak seperti versi TTS, yang menampilkan bilah horizontal dan vertikal di grille dan pada Apron adalah sendok samping. Topi cermin pintu peraknya memakai sinyal belokan tambahan, seperti versi S. Di belakang, Audi memasang sayap tetap pada tutup bagasi. Itu tidak ada hanya untuk tujuan desain, dan itu menciptakan downforce yang sebenarnya. Interiornya selesai dengan kursi olahraga kulit halus dan roda kemudi datar dan menampilkan lencana RS di atasnya. Lencana dan logo tambahan muncul di kursi, di tachometer dan pada ambang pintu trim. Sistem informasi pengemudi khusus untuk RS dan menampilkan pengukur tekanan TURBO Boost, suhu oli, dan timer pangkuan. RS berlari pada mesin turbocharged 2,5 liter yang menghasilkan 335 bhp. Mesin dikawinkan dengan gearbox manual 6-kecepatan atau gearbox S-Tronic otomatis (twin-clutch), dan daya dikirim di semua sudut. TT RS menampilkan suspensi adaptif yang memungkinkan kecepatan menikung yang lebih tinggi.