BMW melakukan peningkatan terakhir untuk generasi kedua seri 1 (F20) pada tahun 2017, sebelum mengubah generasi pada tahun 2019. Ini biasanya bagi pembuat mobil untuk meningkatkan kendaraan di tengah-tengah masa pakai model itu, dan BMW bernama upgrade itu sebagai LCI (Impuls Siklus Hidup). Ini seperti benjolan kecil untuk meningkatkan penjualan dan debu beberapa sistem yang tidak lagi trendi di antara para pelanggannya. Seri 1 adalah satu-satunya hatchback premium penggerak roda belakang di pasaran, dan pembuat mobil Jerman membual tentang itu sampai mengikuti tren dan beralih ke sistem penggerak roda depan pada tahun 2019. Ada perubahan kecil pada mobil eksterior. Ini membawa bayangan olahraga edisi baru, edisi m sport shadow, dan edisi khusus BMW M140i Edition. Ini menggarisbawahi tampilan sporty mobil yang memperkenalkan gril ginjal hitam, sisipan hitam di lampu depan yang dipimpin dan lampu belakang LED yang gelap. Di dalam, BMW akhirnya memperkenalkan sistem infotainment layar sentuh. Sementara pembuat mobil Jerman adalah yang pertama untuk memperkenalkan antarmuka gabungan yang mengumpulkan audio, telepon, dan navigasi menjadi satu unit dan bernama - itu idrive pada seri BMW 7, ia menunggu beberapa saat untuk menawarkannya dengan sistem layar sentuh. Tampilan interior sporty masih sama, dengan ruang yang sangat terbatas di belakang karena terowongan pusat tinggi yang diperlukan untuk transmisi. BMW menjaga mesin tiga silinder untuk versi dasar di departemen mesin, tetapi pelanggan memiliki pilihan mesin yang luas untuk dipilih. Seperti pendahulunya, seri 1 menampilkan sistem penggerak belakang atau all-wheel.