Insinyur BMW bekerja keras untuk mengembangkan mobil pertama mereka, 3/20 mereka, yang masuk pada jalur perakitan pada tahun 1932 setelah itu mengakhiri 3/15 DA4 "dixi" berbasis lisensi. Setelah memulai dengan langkah-langkah bayi industri mobilnya, BMW memutuskan bahwa sudah waktunya untuk berjalan sendirian. Para insinyurnya sudah membuat kemajuan dalam mengembangkan mobil dari bawah ke atas saat mereka meningkatkan model Austin 7 yang dibangun di bawah lisensi dengan nama BMW 3/15. 3/20 dapat dianggap sebagai mobil asli pertama yang dibangun oleh pembuat mobil Jerman, meskipun ada koneksi yang jelas antara 3/15 dan 3/20. Eksteriornya masih berbentuk serupa dengan Austin 7, tetapi pembuat mobil itu memasang lampu depan di bar transversal yang dipasang di depan radiator, tidak seperti model berbasis Inggris yang membuatnya dipasang di sisi Bayi Mesin. BMW membangun 3/20 sebagai sedan dengan dua pintu, convertible, dan roadster. Chassis-nya tidak sama digunakan untuk pendahulunya, dan itu menampilkan wheelbase yang lebih panjang. Bodyworks dibuat oleh Mercedes-Benz. Semua model menampilkan pintu berengsel depan dan hanya satu wiper kaca depan yang dipasang di depan pengemudi. BMW menawarkan 3/20 dengan dua atau empat kursi di dalamnya. Karena model inspirasi mereka adalah Austin 7, itu masih merupakan kendaraan kecil dan sulit digunakan oleh empat orang dewasa dewasa. Itu lebih cocok untuk keluarga empat, dengan dua anak. Secara teknis, 3/20 menampilkan suspensi independen di semua sudut, dengan gandar ayun di belakang. Itu adalah solusi yang tidak biasa untuk saat-saat itu tetapi terbukti sangat berguna. Di bawah kap, BMW memasang mesin 0,8 liter yang mengembangkan 20 HP dikawinkan dengan gearbox manual 4-percepatan.