Generasi kelima dari tur 5-series melewati facelift bersama dengan saudaranya sedan pada 2007. Meskipun krisis ekonomi dunia, itu berhasil bertahan hidup sampai 2010, ketika diganti. Facelift dijadwalkan sebelum tanda-tanda pertama dari krisis ekonomi muncul. Dengan sikap "pertunjukan harus terus", pembuat mobil Jerman meningkatkan semua jajaran 5-seri dan pindah. Peraturan emisi baru akan muncul di Eropa, sehingga beberapa bagian perlu ditingkatkan sementara beberapa yang lain harus diubah. Dari luar, lampu depan datang dengan teknologi kaca bening baru, panel kaca transparan yang menutupi indikator arah, dan chrome mengelilingi. Ginjal-gril sekarang berkedip ke bendungan udara. Sill-Sill baru dipasang, memperkuat panjang mobil. Seperti lampu depan di bagian depan, lampu belakang juga datang dalam tampilan kaca bening baru yang canggih dan sinyal putaran LED yang ditampilkan. Di dalam, seri 5 2007 ditingkatkan dengan bahan baru, dengan karet yang menyenangkan selesai pada kontrol untuk penanganan yang halus dan mudah. Panel pintu menampilkan finishing twin-tone: bar trim hitam di bagian atas dan bagian panel bawah. Beberapa opsi penyimpanan tambahan baru memberi fungsi praktis yang disempurnakan 5-seri 2007. Kehelatan belakang split disimpan untuk meningkatkan area muat. Fitur keselamatan baru dipasang dengan kontrol kapal pesiar adaptif dan pengereman otomatis. Untuk kompartemen-mesin, tur 5-seri 2007 menampilkan rentang yang ditingkatkan, dan, terlepas dari versi M5, versi top-of-the-line adalah 550i dengan 360 hp.