Sebuah kendaraan yang mengesankan industri mobil kembali pada tahun 1956, BMW 503 Cabriolet adalah yang pertama menampilkan top listrik sebagai peralatan standar. Chassisnya sepenuhnya terbuat dari aluminium dengan desainnya tidak mengikuti tren dari luar negeri, sepenuhnya diproduksi dan dirancang di BMW. Cabriolet adalah mobil paling mahal 50-an, menjadi yang pertama dengan mesin v8 paduan cahaya yang mengembangkan 150HP. Kecepatan tertinggi 503 adalah pada 190 km / jam. Harganya sama dengan harga rumah keluarga tunggal pada saat itu. Cabriolet yang elegan adalah mobil mewah yang diproduksi di 139 unit saja dan tidak banyak yang mampu membelinya, dibeli terutama oleh orang kaya seperti pemilik pabrik atau bintang film. Kendaraan ini diberikan dengan medali emas di acara mobil yang diadakan di ROMES, Lisbon, Wien dan Cannes untuk desain aslinya dan halus. Teknologi yang digunakan untuk 503 agak sederhana, mobil menawarkan kenyamanan luar biasa untuk perjalanan panjang. Sebagian besar bagian teknis disimpan dari sedan yang lebih besar, 501 dan 502 - bingkai, mesin, transmisi dan gandar hampir identik. Sepertinya 503 yang baru mewakili titik balik untuk desain BMW, beralih ke tampilan yang lebih bersih dan lebih sederhana dengan proporsi hood grand turismo dan ujung belakang pendek. Interior 503 itu indah dan bersih, dengan pengukur 3 putaran dan dashboard logam, ditambah beberapa tombol berwarna gading yang menyelesaikan desain mewah. Pada akhir 50-an, BMW berada di ambang kebangkrutan dan berhasil menyelamatkan dirinya dengan memproduksi mobil kecil seperti ISETTA. Tentu saja, tidak ada dari mereka yang memiliki kekuatan 503, tetapi tetap lebih terjangkau.