Generasi pertama dari 6-seri ini dibangun antara tahun 1976 hingga 1989 dan garis-garisnya sangat dihargai oleh pelanggan. Butuh 14 tahun lagi hingga generasi kedua dari 6-series untuk diluncurkan. Dirancang di bawah era Chris Bangle, generasi kedua dari 6-series diluncurkan pada Frankfurt Auto Show 2003. Desainnya kontroversial karena ujung belakang, dijuluki oleh para penggemar sebagai "Bangle tetapi" di mana garis fender tidak cocok dengan bagasi. Tetapi langkah paling penting dilakukan: 6-series kembali. Fascia depan menampilkan lampu depan kecil yang tidak biasa untuk ukuran mobil. Grille besar, lebar, adalah salah satu tanda tangan kendaraan. Bumper yang diprofilkan secara aerodinamis menampilkan tiga asupan udara untuk membantu mendinginkan mesin dan rem depan. Pintu dan fender sisi pahatan meningkatkan tampilan dinamis mobil. Di dalam, ada kendaraan bergaya GT mewah, dengan dua kursi ember depan. Di belakang, ada ruang terbatas untuk tiga penumpang. Sistem infotainment dapat dikontrol melalui tombol rotary yang diinstal pada konsol tengah. Di bawah kap, ada beberapa opsi mesin dari 3,0 liter hingga v10 5.0-liter yang kuat diinstal pada M6. Transmisi standar untuk model dasar adalah gearbox 6-kecepatan, sedangkan 4,4 liter dan M6 dilengkapi dengan otomatis 6-percepatan dan kopling tunggal 7-kecepatan.