Isetta pertama diperkenalkan ke masyarakat besar pada tahun 1953. Dirancang sebagai kendaraan bertujuan jarak pendek (atau mikrokar), Isetta dikembangkan di Italia dan berkumpul di beberapa negara Eropa (dari Jerman dan Spanyol ke Prancis atau Inggris). Karena gaya tubuh bentuk telurnya, mobil ini dijuluki 'mobil gelembung'. Dua tahun setelah peluncuran resmi ISO Isetta di Turin, BMW merancang isetta sendiri, menampilkan desain eksterior yang sama tetapi komponen yang berbeda. Awalnya datang dengan mesin 250 cc 4-tak (berdasarkan sepeda motor BMW R25 / 3) dan suspensi revisi. Setahun kemudian, BMW memperkenalkan Isetta Moto Coupe Deluxe dengan jendela yang didesain ulang dan meningkatkan kinerja di jalan. ISETTA BMW digunakan untuk menyelundupkan orang-orang di seberang Timur ke Berlin Barat dan itu juga kendaraan yang membantu BMW Reborn setelah Perang Dunia II. Pada tahun 1955, BMW Isetta menjadi mobil produksi massal pertama di dunia untuk mencapai konsumsi bahan bakar 3 L / 100 km (78 mpg-US). Kemudian, versi ISETTA 600 baru diluncurkan, menampilkan wheelbase yang lebih panjang (untuk menampung hingga 4 orang) dan mesin kembar 582 cc yang lebih kuat. Model ini dihentikan pada tahun 1962 dan digantikan oleh BMW 700 baru. Lebih dari 160.000 unit dijual di seluruh dunia.