M2 adalah mobil sport serius yang membuat banyak orang bertanya apakah itu tidak akan menjadi trek-mobil yang lebih baik daripada M4 yang lebih besar. Dengan diperkenalkannya versi kompetisi, jawabannya bahkan sulit. Pembuat mobil Jerman memiliki sesuatu dengan sedan olahraga-kompak sejak BMW M3 pertama diperkenalkan di tahun 80-an. Meskipun mobil itu dibangun untuk mendapatkan persetujuan balap FIA, pembuat mobil bersikeras dan mengembangkan berbagai kendaraan M-Power yang lengkap. M2 adalah yang terkecil, tetapi bukan yang paling lambat. Kompetisi M2 menerima bumper baru dan asupan udara tertentu untuk mendinginkan rem dan mesin dari luar. Ginjal BMW yang diperbesar dicat hitam, meningkatkan tampilan agresif mobil. Ventilasi samping pada fender depan juga berkulit hitam. Keempat knalpot mencerminkan warna yang sama di belakang, membedakan kompetisi M2 dari model kompetisi M lainnya. Kompetisi M2 tersedia dengan warna eksklusif: Hockenheim Silver. Interiornya cocok untuk sehari di lintasan dengan kursi ember-ember di bagian depan. Lencana kompetisi M2 terlibat di kursi belakang kursi depan dan hadir di ambang pintu. Untuk cluster instrumen, para desainer memilih latar belakang hitam dengan jarum merah dan huruf putih. Elemen yang paling penting adalah di sisi teknis. Mesin 3,0 liter, twin-turbo menawarkan 410 HP. Itu dikawinkan dengan gearbox manual 6-speed standar sementara otomatis 7-kecepatan (dual-clutch) berada pada daftar opsi. Diferensial belakang yang dikendalikan secara elektronik menawarkan traksi terbaik yang tersedia.