SUV besar dari BMW menerima implan M-Technik pada tahun 2014. Departemen Motorsport mengembangkan mesin paling kuat untuk bmw all-wheel-drive yang pernah dan menginstalnya di X5. Pertama, butuh mesin bensin V8 4.4-liter dan kemudian dicolokkan sepasang turbochroll turbocharge, manifold knalpot lintas bank, sistem injeksi bensin langsung dan presisi tinggi. Hasilnya adalah total output 575 hp dan 750 nm (553 lb-ft) torsi. Untuk mengirim energi ini ke roda, insinyur M memasang gearbox otomatis steptronic otomatis 8-speed yang baru dikembangkan. Dari luar, paket aerodinamis baru ditambahkan. Asupan Udara Besar di ujung depan, insang samping dengan model lencana dan napas udara, mirror eksterior yang ditandatangani dalam gaya Twin-Stress, sistem buang empat ekor empat-tailpipe memberikannya, penggemar Mandiri akan segera dikenali. Mengatur segel pada rentang fitur eksklusif ini adalah roda paduan cahaya 20 inci M-spesifik dengan ban campuran atau roda paduan cahaya 21-inci yang ditempa (opsional). Interiornya cocok untuk kendaraan berkinerja tinggi, bahkan jika itu adalah SUV. Seperti halnya semua mobil dari merek BMW, desain interior memprioritaskan kegunaan intuitif. Juga, M Gmbh membuat tanda khasnya sendiri di sini. Misalnya, BMW X5 M datang dengan setir kulit yang baru dikembangkan, secara ergonomis dioptimalkan dengan dayung gearshift, sedangkan M Gearshift Lever memiliki desain yang sama-sama khas. Cluster instrumen, men menu drive di tampilan informasi, menampilkan dalam tampilan head-up opsional dan sakelar multifungsi khusus dengan tombol drive M pada setir juga sesuai dengan TSPlate M.