Meskipun bukan facelift yang tepat, BMW melapisi lineup mesin diesel baru untuk 2010 dan memperkenalkan versi ActiveHybrid dari X6 pada akhir 2009, dijuluki hibrida produksi paling kuat di dunia pada saat itu. Model X6 normal menerima dua mesin diesel yang terbentuk, yaitu 30D dan 40D dengan 245 hp dan 306 hp. Sementara mobil tetap sama dalam penampilan, Varian ActiveHybrid menawarkan beberapa fitur desain khas, seperti logo mesin powerdome yang menonjol, logo "ActiveHybrid", roda paduan 19 inci spesifik dan cat eksterior eksklusif yang disebut Bluewater Metallic, untuk pertama kalinya ditampilkan pada x6. Hybrid X6 dapat berjalan dalam tiga mode: pembakaran internal, semua-listrik atau campuran keduanya. Operasi semua-listrik dapat dipertahankan pada kecepatan hingga 65 kpj (40 mph) menghasilkan nol emisi apa pun. Dengan unit bensin 4.4L V8 dan 485 HP, BMW X6 ActiveHybrid mengemas banyak pukulan, mengelola sprint 0 hingga 100 kpj (0-62 mph) hanya dalam 5,6 detik. Tetapi mereka yang ingin versi ActiveHybrid harus kehilangan sistem suspensi adaptif. Salah satu perubahan yang paling dinanti adalah untuk penumpang belakang, di mana versi pra-facelift hanya memiliki dua kursi individu yang dipisahkan oleh konsol tengah-tengah. Sekarang ada opsi untuk memiliki kursi bangku belakang, tetapi jangan menghitung terlalu banyak ruang.