Entah bagaimana, Cadillac mulai mengerti apa yang dilakukan Mercedes-Benz, BMW dan Audi di Eropa dengan model kinerja mereka. Mungkin itulah alasan mereka mulai membangun kinerja, sedan berukuran kompak. Sementara coupe menerima beberapa fitur spesifik, yang membuatnya lebih mampu dengan cara sedan, versi empat pintu ATS-V lebih seperti serigala di bawah kulit domba. Kecuali bahwa Anda mungkin melihat taring serigala. Dan mata itu, yah, mereka tidak terlihat begitu baik dan hangat. Tudung terbuat dari serat karbon dan memiliki ventilasi ekstraksi udara besar. Ini dimaksudkan untuk membantu mendinginkan mesin dan juga untuk mengurangi tekanan udara dari bawah mobil, meningkatkan stabilitas. Di bawah ventilasi besar itu, ada mesin bensin V6 3.6 liter yang baru, ditingkatkan. Unit yang baru, lebih ringan, tidak dikembangkan dari bawah ke atas tetapi dibangun kembali dan dipikirkan kembali untuk memberikan kinerja dan keandalan maksimum di segmennya. Dengan sedikit bantuan dari sepasang turbocharger, powerplant ini dapat memberikan 455 hp dan 603 nm (445 lb-ft) torsi. Bahkan jika sangat aneh melihat Cadillac dengan gearbox manual (terutama dalam 30 tahun terakhir), ATS-V dilengkapi sebagai standar dengan transmisi manual enam percepatan. Tentu saja, beberapa akan memilih yang otomatis 8-speed, dengan pemindah dayung di belakang setir. Semua fitur ini akan memungkinkan sedan Caddy Caddy yang ringkas untuk mendapatkan sprint 0-60 mph (0-96 kpj) dengan pemalu di bawah 4 detik, mencapainya dalam 3.9. Kecepatan maksimumnya adalah 185 mph (298 kpj).