GM memutuskan untuk meninju mustang dan penantang keras dan memperkenalkan versi SS untuk Camaro pada 2010 dan, dari zaman seperempat mil, itu terjadi. Ada perang otot-mobil baru yang berada di antara tiga-tiga dari Detroit. Departemen Desain Chevrolet melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan mengambil Camaro klasik '69 dan mengubahnya menjadi kendaraan baru. Desain gaya retro bekerja dengan baik, dan segera pasar dibanjiri oleh V-6 Camaros yang menderu di sekitar jalan-jalan di mana-mana. Tetapi petrolhead murni harus menunggu lebih lama untuk versi SS. Sementara departemen pemasaran melakukan pekerjaan dengan baik dengan mempromosikan Camaro ke dalam film Transformers, tetapi konfirmasi sebenarnya dari kinerja mobil adalah Camaro SS yang diberdayakan LS3. Departemen Desain menambahkan asupan udara pada tudung yang diangkat tinggi dan grille yang lebih rendah di bumper jika dibandingkan dengan versi V-6. Satu set garis tersedia, tetapi roda 19 "adalah standar. Di belakang, pembuat mobil memasang splitter yang lebih luas di antara dua bundar knalpot. Di dalam, Chevrolet memasang kursi kulit yang bagus dipasang sebagai standar dan sistem suara akustik boston premium. Tapi Plastik murah yang digunakan untuk pintu, dashboard, dan konsol tengah memanjakan tampilan mobil. Desain retro yang digunakan untuk dial dan pengukur mungkin terlihat lebih baik jika mereka tidak dibuat dengan bahan-bahan murah seperti itu. GM menilai platform itu Kombinasi pemenang dan akan menarik banyak pembeli. Untuk itu, ia menawarkan SS dalam dua versi: Manual dan otomatis. Mesin HP LS3 426 memberi daya yang pertama, sementara yang terakhir menampilkan unit L99 400 HP. Untuk transmisi otomatis, Chevrolet memilih untuk gearbox AISIN enam kecepatan. Kedua versi menampilkan suspensi independen di semua sudut dan memutar rem Brembo dengan empat piston di bagian depan.