Chevrolet memperkenalkan generasi kesepuluh Impala pada tahun 2013 sebagai model-tahun 2014 pada platform yang sama dengan Cadillac XTS dan Buick Lacrosse. Setelah berpisah dengan Opel dan Saab, GM menyimpan platform Epsilon II di kedua versi dengan wheelbase pendek atau panjang. Itu dirancang di Jerman untuk kendaraan roda depan dan diadaptasi di Swedia untuk mendukung semua-roda-penggerak. Bentuknya yang paling lama dipenuhi dengan tuntutan GM untuk mobil premium premium. Chevrolet bersikeras pada bodywork seperti fastback, mirip dengan yang dari lambang Opel / Vauxhall. Panel sampingnya yang pahatan dan garis melengkung di atas roda belakang menekankan gambar sport-sedan sejak dimainkan di liga mobil besar melawan Honda Accord atau Toyota Camry. Lampu depannya datang sesuai dengan standar dengan lampu HID dan LED Daytime Running Lights untuk level trim yang dipilih. Di dalam, tim desain mendapat manfaat dari jarak sumbu roda panjang dan dipasang kursi ember tebal di depan dan bangku yang nyaman diprofilkan untuk dua orang dewasa penuh di belakang. Terowongan pusat tinggi membuat hidup menjadi sulit bagi penumpang ketiga, dan pembuat mobil bahkan tidak repot-repot memasang headrest ketiga. Sedangkan pangkalan trim-level memakai kursi kain, pada versi atas, interiornya dibungkus kulit. Di bawah kap, Chevrolet menawarkan impala dengan pilihan empat mesin, termasuk versi hybrid. Carmaker menawarkan mobil dengan transmisi otomatis enam kecepatan standar untuk seluruh kisaran.