Dirancang untuk acara Motorama 1954 Detroit, Nomad adalah salah satu chevrolet paling mahal di pasaran, kecuali Corvette. Ketika seorang desainer bermimpi, mobil ajaib dapat terjadi, dan itulah yang terjadi dengan nomad. Itu adalah rem menembak yang sebenarnya jauh sebelum mobil lain dapat mengklaim hak untuk gaya itu. Chevrolet membuat gerobak stasiun dua pintu kendaraan mewah, dan orang-orang menyukainya. Sulit untuk tidak memperhatikan bahwa mobil itu menyerupai lineup Bel-Air dengan bumper Chrome yang dibungkus dan grille luas. Cincin-cincin-cincin-cincin-cincin-cincin di sekitar lampu depan dan detail mengkilap lainnya pada bodywork membuat nomad kendaraan khusus. Konstruksi dua pintu dengan jendela tanpa bingkai dan jendela samping split untuk batang dan kursi belakang area unik di pasar, terlepas dari saudara-saudaranya, Safari Pontiac. Tailgate pembukaan split menciptakan area duduk dengan atap di atas mereka yang duduk di sana di belakang kendaraan. Di dalam, Nomad menampilkan bangku depan lipat 50/50 yang baik untuk hingga tiga penghuni. Pembuat mobil memasang salah satu cluster instrumen paling luar biasa di pasaran, dengan speedometer berbentuk segitiga dan dua alat pengukur di atas. Interior kulit dua nada ditawarkan sebagai pilihan untuk pelapis kain yang dipasang sebagai standar. Chevrolet menawarkan nomad dengan 265 atau 283 mesin (3,9 liter dan 4.3-liter) dipasangkan ke gearbox otomatis tiga kecepatan standar.