Jika beberapa orang akan meminta orang Amerika untuk merancang rem menembak, Nomad Chevrolet 1957 akan menjadi jawabannya. Pada pertengahan 50-an, Nomad tiba tepat pada waktunya untuk model Tri-Five Chevrolet, lineup 1955, 1956 dan 1957: 150 dan 210 versi Bel Air dan Nomad. Yang terakhir ditunjukkan pada tahun 1954 di Motorama di New York, bersama Chevys lain. Itu adalah ujung depan Corvette dan ujung belakang gerobak stasiun. Pernyataan berani adalah bahwa kapal induk enam orang dapat didorong cepat, bahkan jika itu dibangun lebih seperti kendaraan keluarga. Mesin V8 4.3-liter menghasilkan 245 HP dan ditambah ke transmisi otomatis powerglide. Total produksi untuk Nomad adalah sekitar 22.000 unit selama masa jabatan tiga tahun, dan penjualan lambat membuat GM menarik steker pada mobil. Sebelumnya, pada tahun 1956, Chevy pertama kali mencoba membuat kendaraan lebih menarik dengan memasang V8 baru dengan injeksi bahan bakar. Ini menghasilkan 283 HP, fitur yang bisa membuatnya lebih kompetitif terhadap saingan model Ford dan Chrysler. Tetapi Chrysler sudah memiliki gearbox otomatis tiga kecepatan pada akhir 1956. Pada tahun 1957, hanya 6000 unit nomad yang dibuat. Nomad nameplate tetap menjadi yang penting di dunia penggemar hot-rod sebagai salah satu dari beberapa gerbong stasiun dua pintu dengan mesin V8 besar.