Seperti saudara-saudaranya, Peugeot 107 dan Toyota Aygo, Citroen meningkatkan C1 untuk kedua kalinya selama generasi pertamanya dengan pembaruan eksterior dan interior ringan. Ketika PSA (Peugeot-Citroen) dan Toyota bergabung untuk mengembangkan perwakilan segmen kota mereka dan membangunnya di Republik Ceko, mereka bertujuan untuk efisiensi bahan bakar dan kendaraan yang mudah diparkir. Citroen memperkenalkan generasi pertama pada tahun 2005, dan itu seharusnya menggantikannya pada 2012. Karena krisis keuangan dunia, kedua mitra besar memutuskan untuk menunda memperkenalkan generasi baru dan menawarkan hanya versi facelifted untuk model 2012 untuk model 2012. Di luar, perubahan yang paling terlihat untuk C1 adalah pengenalan lampu LED Daytime Running yang dimasukkan ke dalam bumper depan. Bagi mereka, pembuat mobil harus mengganti bumper depan sepenuhnya dan termasuk area sisi hitam di mana lampu kabut opsional disertakan. Seperti model asli, 3 pintu C1 menampilkan jendela belakang pop-out untuk ventilasi interior yang lebih baik. Di dalam, C1 menawarkan ruang untuk empat penghuni, jika yang belakang adalah anak-anak yang lebih kecil. Pembuat mobil bahkan tidak mencoba menginstal tiga head-sandaran di belakang. Itu jelas kendaraan 2 + 2. Citroen menawarkan tachometer dalam daftar Opsi Panel Instrumen, tetapi itu mengubah CD-Player dan Top Stack tengah dengan kompartemen penyimpanan terbuka. Sebelumnya, C1 menampilkan kotak dengan tutupnya. Di bawah tenda, rentang engine revisi menghapus mesin diesel dan menyimpan hanya unit bensin 1.0 liter, aspirasi alami. Citroen berpasangan dengan manual 5 kecepatan atau versi otomatis 5-speed.