Hatchback 5 pintu premium baru dari Citroen dirilis pada tahun 2011. Ini meminjam platform C4 dan menambahkan teknologi dan gaya canggih. Bentuknya dari DS5 agak tidak konvensional, dengan garis atap yang diturunkan, tetapi masih bukan coupe, bukan sedan, bisakah kita menyebutnya coupe hatchback? Eksteriornya tidak luar biasa, tetapi itu juga bukan mobil jelek. Detail Chrome digunakan secara berlebihan dari depan ke belakang. Interiornya bagus, bersih, dengan kulit yang dibungkus kursi yang sangat nyaman. Berbeda dengan model yang bersaing, DS5 memiliki sebagian besar kontrol ditempatkan di mana kami biasanya melihat tombol SOS dalam BMW: atas kanan kepala pengemudi. Penempatan tombol yang tidak biasa ini memberikan sensasi mobil sport. Tombol-tombol dan tombol di dasbor dirancang agar terlihat seperti perhiasan mengkilap. Kursi di belakang tidak dirancang untuk orang dewasa, karena ruang kepala yang terbatas - ingat garis atap yang diturunkan? DS5 ditawarkan dengan mesin diesel dan bensin, serta hibrida. Area kargo tidak mengesankan tetapi dapat dengan mudah diperbesar dengan melipat datar kursi di belakang. Pergi dalam perjalanan panjang dengan DS5 itu menyenangkan, tetapi tidak menyenangkan di jalan yang menuntut karena kemudi tidak terlalu tepat. Prancis sedang mencari untuk menawarkan cara transportasi premium, berbeda dari Audi A4 yang merupakan pesaing langsungnya.