50 tahun setelah rilis Mehari 60-an, Citroen menghidupkan kembali papan nama dan menghubungkannya dengan badan konversi dengan empat kursi dan operasi listrik 100%. Satu tahun sebelum E-Mehari dirilis, Chevron mempresentasikan mobil konsep - konsep Kaktus M, persilangan antara C4 Cactus dan Mehari dari tahun enam puluhan. Namun, model baru itu tidak ada hubungannya dengan itu. Di Paris, layanan pembagian mobil publik Autolib mobil listrik menawarkan kendaraan BlueCar, dipasok oleh Vincent Bollore dan dirancang oleh Pininfarina. Menjadi lebih dekat dengan akar E-Mehari, bisnis Man Vincent Bollore meluncurkan kendaraan pantai listrik berdasarkan BlueCar-nya, yaitu The Bluesummer. Evolusi Bollore Bluesummer, E-Mehari adalah kesepakatan untuk Citroen dan Bollore, Citroen tidak perlu membangun e-Mehari dari awal, hanya membutuhkan 8 bulan untuk merancang convertible. Pada tahun 2018, Citroen E-Mehari diperbarui dan mendapat hardtop opsional baru, warna cat eksterior baru, bahan interior baru dan dasbor yang didesain ulang. Secara estetika, e-Mehari tidak terlalu berbeda dari bluesummer. Dengan lengkungan roda yang digarisbawahi dengan plastik mentah dan pembersihan tanah yang terangkat, 4-seater memberikan semangat yang agak "kereta". Di dalam, cetakan Hawaii yang terinspirasi oleh jok yang ditemukan di bluesummer tidak biasa, dengan kursi yang ditutupi neoprene, bahan yang sama digunakan untuk pakaian selam. Itu tahan air dan mudah dicuci bahkan di bawah air mengalir saat dikeringkan dengan cepat. Basis mekanis sama dengan bluesummer, dengan motor listrik dikawinkan dengan gearbox otomatis dan paket baterai yang terletak di bawah lantai. Meskipun memiliki daya terbatas hingga 68 hp dan berat badan 1.405 kg, E-Mehari memiliki akselerasi yang kuat berkat torsi maksimum yang segera tersedia. Memiliki kisaran gabungan 195 km, E-Mehari dapat sepenuhnya dibebankan dalam 10,5 jam dengan sistem 16A dan dalam 16,5 jam dengan sistem 10A.