Kisah itu mengatakan bahwa Ferrari 250 GTO seharusnya dinobatkan hanya Ferrari 250 GT. Tampaknya ketika mobil sport dilacak-homologasi, papan nama diubah pada makalah dengan GTO - "O" dari "Omologata" dalam bahasa Italia. GT 250 pertama dirilis pada tahun 1960 dan model tidak menonjol sebagai revisi 250 gto dirilis pada tahun 1962. Tetapi mengapa Ferrari perlu mendesain ulang semuanya setelah hanya 2 tahun dari generasi pertama mereka? Persyaratan kejuaraan konstruktor dunia Formula Satu Formula Satu menyiratkan GT-BACK pada hari-hari, Gran Turismo memaksudkan "perbedaan material dalam kinerja, kecepatan, kenyamanan, dan fasilitas antara mobil elit dan orang-orang pengendara biasa." Perbedaan utama antara 250GT dan model baru adalah mesin dan wheelbase. 250 gto mendapat mesin Testarosa V12 mengembangkan 300 hp, sementara aerodinamika ditingkatkan dengan wheelbase yang lebih panjang dan perubahan sasis lainnya. Sementara mobil reli murni, begitu di dalam 250 GTO semuanya akan merasa nyaman. 250 gto memiliki salah satu tuas pergeseran gigi paling aneh yang terlihat sejauh ini, tongkat tinggi yang ditempatkan dengan sempurna untuk memastikan pergantian gigi yang nyaman. Mobil paling terkenal dan klasik sepanjang masa menjadi ikon karena beberapa reli balapan menang, serta jumlah kendaraan yang terbatas, hanya 37. Dan tampaknya semua 37 model bertahan hingga hari-hari kita.