Ferrari memperkenalkan versi Gran Turismo Omologata (GTO) dari 599 supercar pada tahun 2010, dan dikenakan biaya sekitar 30% lebih dari 599 GTB biasa. Tidak mungkin memisahkan silsilah balap dari versi jalanan untuk merek Ferrari. Sepertinya sepanjang waktu, para insinyur Italia membuat supercar untuk trek dan kemudian mengadaptasinya untuk penggunaan jalan biasa. Untuk beberapa model tertentu, itulah kebenaran, sementara yang lain ditingkatkan sebaliknya, seperti 599 GTO. Produsen mobil belajar dari kesalahannya di 599 GTB dan mengembangkan GTO sebagai mobil berorientasi ras. Itu mencukur sekitar 100 kg (220 lbs) dari beratnya, menambahkan lebih banyak daya, dan meningkatkan cengkeraman mobil dan aerodinamis. Pada akhirnya, itu menghasilkan kendaraan yang lebih cepat, yang jauh lebih baik di jalur perlombaan tetapi kurang ramah daripada kendaraan Gran-Turismo. Di depan, GTO menampilkan mesh-grille alih-alih yang dibungkus di GTB dan ventilasi udara di kap. Dari sisi-sisinya, roda paduan cahaya yang unik mengungkapkan sistem rem karbon-keramik, yang dilengkapi dengan bantalan rem karbon-keramik juga. Ferrari melengkapi GTO dengan splitter baru yang memakai tiga bilah vertikal, bukan dua di belakang. Di dalam, GTB mewah ditelanjangi menjadi hal-hal penting di versi GTO. Laut serat karbon seablet dengan pemulihan tinggi memberikan dukungan samping yang hebat dan disulam dengan logo GTO pada sandaran kepala terintegrasi. Di bawah kap, pembuat mobil memasang mesin yang ditingkatkan yang menyediakan 50 hp lebih pada kecepatan mesin yang lebih tinggi. Ferrari membuat semua modifikasi ini membuat GTO lebih cepat daripada GTB saat menikung dan 0,3 detik lebih cepat pada tes 0-100 kpj (0-62 mph).