Ferrari F12TDF memberikan penghormatan sejati kepada Tour de France, balapan jalan legendaris yang diadakan di Prancis mendominasi 50-an dan 60-an oleh Ferrari 250 GT Berlinetta, yang memenangkan empat balapan berturut-turut. Hanya 799 kendaraan yang akan dibangun. Diproduksi sebagai penghormatan mobil berkinerja tinggi, memenangkan, kecepatan dan menikung adalah prioritas utama pada agenda insinyur. Bodywork dibangun dengan elemen serat karbon, yang menyebabkan pengurangan berat 110 kg (242 lbs) dibandingkan dengan F12 reguler. Untuk penanganan yang lebih baik, jalur depan diperlebar dan gandar belakang menerima sistem kemudi roda belakang yang inovatif. Juga, paket aerodinamis meningkatkan downforce dengan 87% yang memukau dan, dalam kombinasi dengan suspensi revisi, menyebabkan kecepatan menikung yang lebih baik. Untuk mengurangi berat tak terduga, F12TDF dilengkapi dengan roda paduan ringan khusus dengan lima jari-jari kembar dan bagian yang sangat sempit. Mesin untuk F12TDF dipinjam dari F12 Berlinetta dan memastikan 780 hp dari silinder V12 dan 705 Nm (520 lb-ft), naik dari torsi 740 hp dan 690 nm (509 lb-ft). Transmisi ini adalah tipe Transaxle, versi spesifik dari F1 DCT (Dual-Clutch-Technology) dengan rasio roda gigi yang lebih pendek. Semua modifikasi teknis ini ditambahkan ke F12TDF membantu mobil mencapai sprint 0-100 kpj (0-62mph) dalam 2,9 detik.