Ferrari 355 adalah perubahan dari garis lurus tahun 80-an menuju garis-garis cairan yang baru berikutnya. Itu memiliki tanda tangan Pininfarina pada bodywork dan mesin yang luar biasa di bawah tenda. Tapi itu tidak semua. Mantan F348 harus pensiun dengan mesin V8 yang hebat dan sesuatu harus datang dan menggantinya. Jadi, inilah F355. Untuk Ferrari, angka itu berarti sesuatu: memiliki mesin 3,5 liter dan 5 katup per silinder. Tampilan eksterior itu indah dan kompak. Batang depan pendek dilanjutkan di garis naik dengan kaca depan, atap lurus pendek dan kemudian ada panel turun ke belakang mobil. Dari samping, sepertinya itu adalah jendela samping belakang kabin, tetapi panel berada di luar kabin. Mereka ada di sana hanya untuk meningkatkan aerodinamika lateral. Antara panel adalah Teluk Mesin. Di dalam, ia memiliki kulit di mana-mana: kursi, panel pintu, atap, konsol tengah, dashboard, dan bahkan di belakang kursi. Itu salah satu cara untuk memberi tahu pemilik mengapa label harga itu tinggi. Di konsol tengah, F355 memiliki pengaturan suspensi. F355 adalah Ferrari pertama yang memiliki suspensi yang dapat disesuaikan. Itu beralih ke posisi: off dan sport. Pola 6 + 1 untuk gerbang tuas gearshift dibuat dalam logam dan hampir tidak mungkin untuk melewatkan perlengkapan. Itu adalah desain tanda tangan bahwa beberapa Ferrari lain dengan transmisi manual memilikinya.