Versi teratas terbuka dari LaFerrari yang indah diungkapkan pada akhir 2016 untuk menawarkan klien tertentu sensasi yang sama dari model hardtop dengan kenikmatan mengemudi dengan angin. Laferrari Aperta, seperti yang dinamai, tersedia dalam jumlah terbatas dengan kedua serat karbon-susah dan soft top. Terlepas dari lubang di atap, Ferrari mengatakan model tersebut menawarkan spesifikasi dan karakteristik yang sama dengan LaFerrari standar. Bahkan, koefisien drag dikatakan tetap sama bahkan jika Anda mengendarai top down, yang berarti Anda dapat mencapai kecepatan tertinggi yang sama. Tantangan insinyur bahkan lebih tinggi: mereka harus memastikan kekakuan torsional yang sama. Mereka mencapai ini dengan menambahkan "jembatan terbang" serat karbon. Insinyur juga fokus untuk mengembangkan sasis dan aerodinamika yang dapat mengakibatkan kokpit yang lebih tenang bahkan ketika bagian atas turun. Mereka menambahkan sistem angin-stopper, yang secara drastis mengurangi kebisingan angin dan meningkatkan aerodinamika. Akibatnya, penghuninya dapat melakukan percakapan tanpa sakit tenggorokan pada hari berikutnya. Powertrain Roadster sama dengan yang dari LaFerrari, dan menggunakan teknologi hybrid. Ini adalah pasangan masif, 6,3 liter-mesin dengan motor listrik. Total output adalah 963 hp. Juga, meminjam sistem HY-KERS, yang dikembangkan oleh Ferrari di trek F1 dalam tempat duduk singirnya yang menang.