Berdasarkan platform yang sama dengan Sedan Fiat 1100 yang populer, Turismo Veloce (Kendaraan Cepat) diperkenalkan pada tahun 1955 di Geneva Motor Show. Fiat melihat peluang di pasar untuk konversi pribadi dan menugaskan studio desain Pininfarina untuk membuatnya, berdasarkan Fiat 1100 TV Coupe, yang dirancang oleh perusahaan yang sama. Hasilnya adalah kendaraan terbuka yang sangat gesit. Pada tahun 1957, mobil menerima pembaruan dengan desain eksterior yang segar dan mesin yang lebih besar yang meningkatkan output daya sebanyak lima. The 1100 TV Spider menampilkan fitur desain yang berbeda untuk gril depan, dibagi menjadi dua, sedangkan 1100 kisaran lainnya menampilkan gril bingkai tunggal. Atas kanvasnya benar-benar ditarik di belakang kursi di bawah penutup vinil. Panel perempat belakang dinaikkan dalam desain sayap-back, menekankan tampilan sporty mobil. Pininfarina tidak ingin memasang lampu belakang yang sama di belakang mobil dan membayangkan satu set lampu elips dipasang secara vertikal di tepi fender belakang. Di dalam, dasbor menampilkan cluster instrumen dengan dua putaran dial. Kemudian, untuk memotong biaya produksi, Fiat memasang speedometer tipe linier dari fiat 1100 reguler pada roadster dan menghilangkan tachometer. Interior menampilkan bungkus kulit di depan kursi penumpang dan di panel pintu. Berbeda dengan versi sedan dan station-wagon, Spider TV menampilkan gear-stick yang dipasang di lantai. Fiat memasang mesin 1,1 liter yang di-tweak di bawah kap untuk menghasilkan 50 HP, bukan 45 HP satu pada 1100 reguler. Pada tahun 1957, pembuat mobil meningkatkan kendaraan ke empat-pot 1,2 liter, yang dikembangkan Gearbox 3 kecepatan yang sama dan kapak tachometer panel instrumen.