Berdasarkan platform yang dimodifikasi yang digunakan oleh Fiat 132, Argenta adalah sedan empat pintu yang diproduksi secara massal terakhir yang dibangun oleh pembuat mobil Italia. Pembuat mobil Italia kehilangan tanah, dan Jerman mulai bangkit kembali dengan Opel dan Volkswagen untuk kendaraan massal. Parmaker Prancis juga kuat dengan Citroen CX, Renault 20, dan Peugeot 505. Fiat mengambil platform yang lebih tua dan dihargai dan membangun bodywork baru. Itu tidak sepenuhnya baru karena beberapa bagian masih sama. The Argenta (Silver) menampilkan lebih tebal, bumper karet di depan dan belakang dan tinggal di segmen ukuran menengah. Yang tajam untuk detail mata akan mengenali 132 pintu Fiat, dengan gagang pintu flush mereka. Fender dan panel perempat belakang baru. Pada tahun 1983, Fiat memasang griles perusahaan baru di bagian depan dengan empat garis chrome miring, bukan logo merah kecil dan bulat. Di dalam, produsen mobil memasang dashboard instrumen baru dengan panel instrumen revisi yang memakai dua memanggil besar untuk speedometer dan tachometer dan dua alat pengukur untuk bahan bakar tingkat dan pendingin suhu. Selain mereka, ada beberapa lampu peringatan. Stack tengah dengan ventilasi udara, radio, dan asbak memisahkan pengemudi dari penumpang sampingnya. Di bawah kap, Fiat memasang pilihan lima mesin diesel atau bensin. Untuk pasar tertentu, pembuat mobil Italia hanya menawarkan unit 2,0 liter twin-cam yang menyediakan 122 hp. Hanya dua tahun setelah facelift, The Argenta diakses dan diganti dengan croma drive roda depan.