Pada tahun-tahun pertama abad XIX, Fiat membeli Ansaldi Company, yang sudah merencanakan produksi model Brevetti (paten). Setelah Fiat mengambil proyek, para insinyurnya meningkatkannya dan menaikkan kekuatannya dari 10-12 HP hingga 15-20 HP. Karena semua mesin dibangun secara manual, sulit untuk menyatakan kekuatan yang tepat. Beberapa sumber menyatakan bahwa mereka yang dipasang pada Brevetti dapat menghasilkan hingga 26 HP. Proyek ini dibangun dengan beberapa peningkatan teknis atas pesaingnya di pasar, membuat teori bahkan lebih masuk akal. Brevetti ditawarkan dalam dua versi tubuh: sebagai torpedo atau sebagai cabriolet-royal. Yang pertama adalah hal yang baru di pasar. Itu berarti bahwa mobil itu memiliki panel flush ke bodywork dari gril depan ke belakang kendaraan, dan itu berarti bahwa ia menampilkan pintu di samping. Cabriolet-Royal Royal menawarkan pondok tertutup di belakang untuk para penumpang dan tidak ada pintu di depan untuk pengemudi. Tetap saja, setidaknya ada kaca depan untuk melindunginya. Dari sudut pandang teknis O, Brevetti sukses karena gearbox manual 4-percepatan ketika sebagian besar pembuat mobil lainnya hanya menawarkan tiga. Sistem kopling multi-disc adalah premier di pasaran dan membantu mobil berlari lebih halus. Akhirnya, mobil menjatuhkan rantai transmisi demi driveshaft dan roda gigi kerucut untuk diferensial.