Bukan rahasia lagi bahwa model pertama yang dirilis pada tahun 1998 tidak terlalu dihargai. Maksudku ... memang memenangkan mobil gir teratas tahun ini pada tahun 2000 karena kepraktisannya, tetapi masih mendapat gelar "mobil paling jelek" dalam program yang sama. Untuk tahun 2004, Fiat mencoba memperbaiki desain eksterior dan model menjalani facelift besar. Secara estetika, semua multiplala baru menampilkan lampu baru, tudung yang direprofil dan tampilan yang umumnya lebih ramping, mengubahnya menjadi kendaraan yang lebih anonim dan kurang kontroversial. Tonjolan di mana kap dan kabin bertemu telah dihapus. Multipla baru adalah 2cm lebih lebar dan 4cm lebih lama, dengan bumper yang direvisi. Tata letak tempat duduk tiga oleh-dua yang inovatif disimpan, sehingga multiplida kecil dapat menampung hingga 6 penghuni. Di dalam, desain kabin tidak benar-benar diperbarui, dengan demikian dasbor sudah terlihat sedikit tanggal. Kualitas bahan yang digunakan bukan yang terbaik, tetapi semuanya tampak sama dengan baik. Kabinnya lapang dan ukuran trunk sangat besar untuk mobil dengan ukuran ini. Di roda, pengemudi memiliki posisi mengemudi yang baik dan menikmati peningkatan visibilitas, sementara perpindahan gigi yang dipasang di dasbor mudah dijangkau dan bekerja dengan lancar. Level trim SX dan ELX diganti oleh dinamis baru, dinamis plus dan eleganza. Model dasarnya hampir-dilengkapi dengan baik, menampilkan rem anti-lock dengan distribusi rem elektronik, airbag depan, jendela listrik dan lainnya, tetapi masih kekurangan AC.