Fiat menghidupkan kembali nama UNO untuk pasar Amerika Selatan, membangunnya di pabrik Brasilnya, dan memasarkannya sebagai "Nuovo" Uno sejak 2010. Uno diperkenalkan di pasaran pada tahun 1983, dan itu adalah kesuksesan global yang besar untuk Pembuat mobil Italia. Itu diproduksi di Eropa hingga 2002 di pabrik Polandia Fiat, tetapi pada akhirnya, itu ditarik dan digantikan oleh Punto di segmen kecil. Di sisi lain, orang-orang Brasil masih melewatkannya dan meminta izin untuk menghidupkan kembali nama. Mereka bahkan membuat sketsa desain awal sementara detail akhir dibuat di Italia. Kemudian, produksi dimulai di pabrik BANTA. Sementara pencarian mobil secara keseluruhan menyerupai lebih banyak panda daripada seorang Uno, pelanggan Amerika Selatan senang dengan mobil baru. Itu berdiri di atas platform yang sama dengan Fiat Palio tepercaya, yang juga berhasil di pasar itu. Lampu depannya yang disapu menutupi tudung dan sudut-sudut atas depan fender sedangkan grille yang hampir sepenuhnya bertopeng memakai tiga celah vertikal kecil. Bumper-bumper yang dibungkus dan lengkungan-roda besar membuat mobil terlihat lebih besar dari panjangnya 3,8 m (148 "). Di dalam, pembuat mobil menawarkan sesuatu untuk pelanggan murah dengan desain dasbor sederhana. Sementara bahan-bahannya tidak teratas Kualitas, pembuat mobil berhasil menawarkan sepasang cupholder dan dua airbag. Pada tingkat trim atas, FIAT menawarkan sistem pendingin udara dan jendela listrik. Untuk kursi belakang, pembuat mobil memasang bangku lipat satu bagian dengan sistem miring dengan sistem miring dengan sistem miring dengan sistem miring dengan sistem miring dengan sistem miring. Itu memungkinkan 10 liter (0,3 cu-ft) meningkat sementara masih menawarkan ruang yang cukup untuk dua penumpang. Di bawah kap, pembuat mobil memasang pilihan tiga mesin bensin ketika produksi dimulai, sementara Fiat menawarkan sistem bahan bakar lentur di kemudian hari .