Beberapa orang mungkin merasa sulit untuk mengendarai kendaraan terbuka, tetapi mereka masih ingin melihat langit jika mereka melihat ke atas. Bagi mereka, Ford membuat Skyliner Crestline pada tahun 1952. Bahkan satu dekade telah berlalu setelah Perang Dunia II, dan industri mobil sedang mekar. Pasar mobil berkembang pesat di AS dan pembuat mobil mencoba segalanya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Mungkin jika Anda tinggal di Alaska, Anda tidak akan menemukan alasan untuk membeli kendaraan terbuka. Meski begitu, sangat bagus untuk dikendarai ketika matahari terbit dan cahaya masuk ke mobil Anda dari atas. Tetapi jika suhu luar berada di bawah titik beku, kemungkinan besar tidak ada yang akan melakukan itu. Ford mengerti bahwa dan membuat Skyliner Ford Crestline, dan bagi mereka yang bisa mengemudi dengan top down, The Crestline Sunliner. Ford membangun Crestline dengan penampilan yang memaksakan, bumper besar dan krom, dan bar bersinar di atas gril. Karena itu adalah era jet-engine baru dalam penerbangan, pembuat mobil memasang patung jet tempur di kap mesin. Panel seperempat yang panjang, belakang, pahatan di atas roda dan didekorasi dengan elemen-elemen chrome. Skyliner Crestline adalah versi hard-top, tetapi itu bukan hanya coupe biasa. Carmaker memasang atap kaca di atas penumpang depan, yang menyaring 60% sinar matahari, hanya menyisakan cahaya untuk masuk. Sunliner adalah convertible konvensional dengan atap kanvas besar. Interiornya mewah, dengan dua bangku untuk penumpang depan dan belakang. Ford memasang setengah lingkaran sebagai cluster instrumen, dan di dasbor, itu menginstal kontrol AC-Unit. Di sebelah kolom kemudi, gear-shifter digunakan untuk gearbox 3-kecepatan, baik manual atau otomatis.