Dikembangkan bersama dengan Mazda untuk pasar Asia, Ford Econovan 1999 adalah minivan kecil dan terjangkau yang digunakan untuk orang-orang transportasi dan sebagai kendaraan komersial ringan. Di pasar Asia, kendaraan ringan digunakan sebagai dasar untuk semua jenis transformasi, dari hanya van biasa digunakan hingga berkemah. Karena Econovan adalah kendaraan yang terjangkau yang dibangun di atas sasis padat, itu menjadikannya salah satu pilihan terbaik untuk konversi semacam itu. Mobil itu juga dikenal sebagai Mazda Bongo. Tim desain Mazda menciptakan konsep taksi-maju, dengan kaca depan yang disapu yang dimulai tepat di atas panel depan. Mesin dan gearbox dipasang di antara penghuni depan, di bawah terowongan pusat tinggi. Ada dua pintu reguler di depan untuk mengakses kabin, dua pintu geser di samping, dan liftgate besar di punggung mobil. Mobil itu ditawarkan dengan wheelbase pendek atau panjang. Yang terakhir menampilkan jendela geser untuk area pintu. Cluster instrumen menampilkan desain yang tidak biasa dengan indikator pengukur bahan bakar dan suhu pendingin yang dipasang di dalam tombol Tachometer. Layar LCD untuk jam ditempatkan di bagian bawah speedometer. Karena kendaraan itu dibuat sebagai LCV, versi dasar tidak memiliki power windows atau AC. Level trim atas menampilkan kedua jendela dan jendela samping untuk area penumpang. Ford menawarkan Econovan dengan bensin 2.0 liter atau mesin turbodiesel 2.0 liter, keduanya dipasangkan ke manual 5-speed.