Ford memperkenalkan generasi kedua SUV ukuran menengah Everest di wilayah Asia-Pasifik. Seperti pendahulunya, itu dibangun di atas sasis yang sama dengan Truk Penjemputan Ranger. Generasi pertama Everest diperkenalkan pada tahun 2003 dan melalui facelift utama pada 2007. Pada 2015 itu sudah menjadi kendaraan yang sudah ketinggalan zaman dan pembuat mobil memutuskan bahwa sudah waktunya untuk perubahan besar. Dengan menggunakan bahasa desain yang sama dengan tepi Ford, perusahaan mobil menugaskan cabang Australia untuk merancang dan mengembangkan penerus untuk Everest. Hasilnya adalah SUV dengan sisi depan seorang ranger. Setelah b-pilar, mobil itu berbeda. Ini menampilkan atap yang lebih panjang dan pintu belakang yang berbeda dari versi pickup. Jendela tambahan dipasang di belakang Pilar C. Di dalam, Everest menampilkan dashboard yang sama dengan Ranger, dengan kluster instrumen tiga-dial. Campuran panel digital dan analog ditawarkan sebagai opsi. Sistem Infotainment Sync2 adalah Apple Carplay dan Android Otomatis kompatibel. Everest dapat menampung hingga tujuh penumpang pada tiga baris, tetapi versi standar dilengkapi dengan hanya lima kursi. Untuk powertrain, mobil dilengkapi dengan tiga pilihan mesin: ecoboost 2.0 liter, mesin TDCI 2,2 liter, atau turbodiesel 3,2 liter terkurir dengan konfigurasi inline-five. Daya pergi ke belakang dan keempat sudut melalui kotak transfer dan gigi rendah.