Itu adalah tugas terakhir untuk sedan roda dua, roda belakang dari Ford di Eropa. Akhir dari kendaraan legendaris yang menaikkan nama Ford di Eropa: Sierra. Ford memperkenalkan Sierra pada tahun 1982 sebagai hatchback tiga dan lima pintu dan gerobak stasiun. Versi sedan muncul pada tahun 1987 setelah seluruh lineup disegarkan. Pada tahun 1990, Ford menyegarkan lineup lagi dan meningkatkan mobil untuk tetap berada dengan sisa pesaing segmen ukuran menengah. Pada saat yang sama, Ford memperkenalkan versi Cosworth 4x4, yang berlari di kejuaraan reli dunia. Ini hanya memenangkan perlombaan dan mengambil beberapa podium. Tapi itu adalah platform pembelajaran yang hebat untuk Ford, yang menggunakan drivetrain yang sama untuk Escort Cosworth nanti. Sedan Sierra 1990 menampilkan bodywork aerodinamis dengan siram, lampu depan horizontal, melengkung dan menyempit di dalam. Ini menampilkan sinyal belokan yang dipasang di sudut dengan lensa putih. Ford memasang gril kecil di atas bumper dan yang lebih besar di sisi bawah untuk mendinginkan mesin. Di dalam, ada cukup ruang untuk empat penumpang dewasa. Dasbornya masih menyerupai awal gaya 80-an, dengan cluster instrumen kuadrat dan miring ke tumpukan pusat pengemudi. Tergantung pada level trim, Sierra menampilkan Windows Power Windows, AC, dan anti-kunci rem. Ford menginstal berbagai mesin untuk SIERRA SEDAN, termasuk turbodiesel 1,8 liter. Versi lain adalah lambat 1,6 liter dengan karburator dan 2,0 liter dengan injeksi bahan bakar yang membantu mobil mendapatkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.