Ford memperkenalkan turneo terhubung pada tahun 2003 sebagai bagian dari ekspansi pada lineup MPV, model yang baik untuk keluarga dan perusahaan kecil juga. Setelah jajaran transit yang sukses, Ford mengubah strategi pemasarannya dan mencoba membuat divisi LCV merek terpisah. Volkswagen melakukan hal yang sama dan berhasil dengan divisi kendaraan komersial. Connect adalah versi penumpang untuk Turneo, yang merupakan kendaraan komersial ringan yang ringkas. Platformnya sama digunakan untuk transit penggerak roda depan. Di depan, lampu depan menyerupai yang dipasang pada Fiesta generasi kelima dan fusi Eropa, dengan gril yang besar dan trapesium. Bumper seperti mobil terdiri dari dua lampu kabut bulat dan kisi-kisi berbentuk A di sisi bawah. Area penumpangnya yang tinggi dapat diakses melalui dua pintu reguler di depan dan dua yang geser untuk bangku belakang. Di belakang, Turneo Connect tersedia dengan liftgate atau dengan dua, pintu bersenjatakan sisi. Di dalam, dasbor mirip dengan yang ditemukan pada Fiesta V, dengan ventilasi udara bundar dan cluster instrumen yang sama. Berkat atapnya yang tinggi, desainer interior dapat memasang kursi yang dipasang di depan dan bangku lipat di belakang. Dengan demikian, mobil bisa ditransformasikan dari penumpang ke kendaraan kargo dalam hitungan detik. Tidak seperti Volkswagen, yang merancang mesin khusus untuk divisi LCV, Ford memilih sebagian besar yang menghubungkan ponsel dari lineup mobil penumpang. Itu tersedia dengan pilihan mesin diesel berkisar antara 75 hp dan 110 hp, dipasangkan sebagai standar dengan gearbox manual 5-speed.