Holden menerima dukungan keuangan utama dari pemerintah Australia untuk meneliti dan mengembangkan kendaraan baru, dan GM menggunakan uang itu dengan bijak. Pada tahun 1962, Holden memperkenalkan Holden keempat dalam lineup: EJ. Itu adalah keberangkatan yang lengkap dari model EK yang lebih tua, dan stylingnya adalah Australia. Selain itu, 99% komponen mobil diproduksi di bawah, dan pembuat mobil mengekspor produk akhir ke negara lain. Itu sukses besar. Penambahan gerobak stasiun hanya membuat segalanya lebih baik bagi pelanggannya. Di depan, EJ menampilkan dua lampu depan putaran dan kisi-kisi datar, rendah dengan bilah horizontal chrome. Holden menulis nama merek dengan jelas dengan huruf kapital chrome di depan kap. Dari sisinya, garis-garis yang sedikit melengkung jauh dari apa desain Holden dulu. Dalam bentuk stasiun-gerobak, pembuat mobil mengubah seluruh mobil dari b-pilar ke belakang. Carmaker memasang jendela sisi lebar antara pintu belakang dan bak belakang yang dipindahkan, dengan sistem pembuka split. Di dalam, EJ menampilkan bangku di depan dan bangku lipat di belakang. Dasbor sempit dan miring dengan area depan berwarna tubuh. Itu adalah ide desain segar. Cluster instrumen trapesiumnya menggunakan speedometer lebar di tengah, diapit oleh beberapa pengukur untuk bahan bakar, amp, suhu pendingin, dan tekanan minyak. Di bawah tenda, Holden memasang mesin inline-enam yang dibawa dari model EK sebelumnya. Hal yang sama berlaku dengan suspensi, yang menawarkan poros kaku di belakang.