Dirancang sebagai mobil sport berpakaian sebagai pekerja kerah biru, ute itu adalah Chevrolet Elcamino Australia dan berhasil mengumpulkan kerumunan di sekitarnya. Holden menciptakan UTE sebagai kendaraan kerja reguler, pickup untuk digunakan di jalan dengan area pemuatan terbatas dan mesin hemat bahan bakar di bawah tenda. Tapi itu hanya bagian dari kebenaran. Sulit dipercaya bahwa seseorang akan menggunakan kendaraan pickup 285 hp untuk memindahkan alat berkebun di sekitar kota. Pada 2013, Holden memperkenalkan ute berbasis platform VF dan menyimpannya sampai 2017 ketika mobil meninggalkan jalur perakitan. UTE didasarkan pada platform yang sama dengan lineup Commodore terbaru. Ini memakai fasia depan baru dengan lampu depan bulat dan miring dan "mulut" heksagonal besar di daerah bumper bawah. Versi dasar tidak menunjukkan otot atau gaya berlebihan, tetapi spoiler depan juga tidak standar untuk kendaraan utilitas. Di dalam, gaya Eropa mendominasi dashboard dan cluster instrumen teropongnya. Sistem infotainment menampilkan layar sentuh 7 "di atas tumpukan tengah, seperti di sepupu Eropa Holden (Opel dan Vauxhall). Sisipan aluminium (plastik perak) dan setir yang tebal menyelesaikan citra sporty mobil, sedangkan kursi yang didukung tinggi Menjaga penghuninya selama perjalanan yang keras. Di bawah tudung, Holden menawarkan pilihan dua mesin untuk ute. Sementara versi kecil, 3,6 liter adalah untuk mereka yang tidak ingin merobek TARMAC, 6,2 liter LS3 di bawah versi SS jelas adalah yang berbalik kepala di jalanan.