Generasi keenam dari Accord Eropa adalah yang terakhir tersedia dengan bodywork hatchback lima pintu di pasaran. Honda berada di ambang mengubah modelnya, berusaha menemukan solusi yang lebih baik bagi pelanggannya. Pembuat mobil Jepang memperkenalkan tiga generasi dalam waktu kurang dari satu dekade, sementara pembuat mobil lainnya berjuang untuk mendapatkan facelift baru untuk mobil mereka yang berusia sepuluh tahun. Tetapi pada saat itu, Honda terlalu peduli tentang keuntungan. Itu hanya mencoba menawarkan kendaraan yang lebih baik. Pembuat mobil Jepang memperkenalkan generasi Accord keenam pada tahun 1997, dan, hanya dua tahun kemudian, ia datang dengan versi yang diperbarui di mana ia memperbaiki kesalahan R & D dan memperkenalkan fitur-fitur baru. Mobil itu tersedia dengan bodyworks empat atau lima pintu. Dalam versi yang terakhir, pembuat mobil memasang c-pilar yang lebih tebal dan jendela belakang yang miring. Selain itu, ia memasang wiper jendela belakang, yang tidak biasa untuk segmennya. Interior menampilkan desain yang sama, dengan cluster instrumen empat-dials standar yang menampilkan speedometer dan tachometer di tengah diapit di samping oleh pengukur bahan bakar dan suhu. Honda memahami pentingnya konsol tengah yang dapat digunakan, tetapi tidak mempertimbangkan untuk memasang cupholder di atasnya. Keuntungan utama dari versi lift-back adalah kursi belakang split-lipat yang memperluas area bagasi. Di bawah kap, Honda memasang pilihan tiga mesin dengan teknologi timing Variable Variable V-tec. Itu dipasangkan dengan manual 5 kecepatan atau otomatis 4-kecepatan.