Setelah hanya dua tahun di pasar, Civic menerima facelift ringan yang dimaksudkan untuk memecahkan beberapa masalah teknis dan beberapa perubahan ringan di luar. Pembuat mobil Jepang terkenal karena produk-produknya yang dapat diandalkan, dan pasar dengan baik menerima sipil lima pintu yang direvisi. Desain radikalnya menarik pembeli baru untuk Honda, sementara pemilik sebelumnya mengkritik kendaraan itu karena suspensi belakang dan perjalanan yang kasar. Sementara eksterior dipuji, bagian tertentu dari itu tidak terlalu menyenangkan bagi pelanggan, terutama grille seperti cermin. Seiring dengan facelift 2008, Honda diganti - itu dengan yang chrome yang memakai dua asupan udara kuadrat. Bentuk asupan udara segitiga Front Apron ditemukan ke belakang, sebagai ujung buang samping, untuk versi 1,8 liter dan 2,2 liter, sedangkan unit 1,4 liter menampilkan tutup plastik di apron belakang dan knalpot tersembunyi di belakangnya. Interiornya difokuskan pada pengemudi, dengan tumpukan tengah miring ke arah pengemudi. Cluster instrumen dipasang pada dua level, dengan speedometer di atas dan tachometer dan sisanya dial di cluster biasa di belakang setir. Ada cukup ruang untuk tiga penumpang di belakang, dan sistem "kursi ajaib" memungkinkan bangku untuk dibesarkan atau diturunkan. Bench belakang menampilkan seatback atau lift split 60:40. Generasi kedelapan dari Civic menampilkan lengan tertinggal belakang. Sebagian besar pendahulunya menampilkan suspensi depan double-wishbone dan multi-tautan di belakang. Kompromi itu dibuat oleh Honda untuk menyediakan ruang bagasi yang lebih besar. Honda menawarkan mobil dengan pilihan dua bensin dan satu mesin diesel. Transmisi Standar adalah manual 6 kecepatan. Versi 5-speed robotisasi tersedia untuk mesin bensin, sedangkan pada pasar tertentu, Honda memperkenalkan transmisi otomatis.