Honda membangun elemen hanya untuk satu generasi, dan penjualannya tidak memenuhi harapan, dan proyek ini dijatuhkan pada tahun 2011. Pada tahun 2001, Honda memamerkan mobil konsep model X di Pameran Auto Internasional Amerika Utara di Detroit, dan publik menyambut hangat itu. Versi produksi diperkenalkan di New York Auto Show di tahun berikutnya, dan pesanan mulai datang. Mobil itu campuran antara MPV dan SUV. Di atas kertas, seharusnya sukses besar. Tetapi dalam kehidupan nyata, itu tidak terjadi. Mungkin itu adalah desain yang bisa diperdebatkan yang merusak grafik penjualan. Panel tubuh plastik dan pintu bunuh diri belakang bukanlah argumen penjualan terbaik di pasaran. Pusat Desain Honda. M. membuat sketsa dan membayangkan kendaraan dengan penampilan kasar, panel hitam dan tahan gores, dan sepasang lampu depan kuadrat jauh di belakang fasia depan. Pilar-pilar yang curam dan sisi datar membuat mobil terlihat seperti rumah di atas roda, terutama karena drop belakang belakang. Versi 4x4 bahkan menampilkan atap panorama untuk mengagumi bintang-bintang saat berkemah. Di dalam, elemen ini menampilkan interior yang sangat disesuaikan. Kursi belakang bisa dilipat rata di lantai, dan mereka mudah diakses berkat pintu belakang bergantung. Ini dua kursi ember tinggi dari pangkalan di depan, memungkinkan interior yang lapang. Hond membangun elemen pada platform yang sama dengan CR-V dan menyalakannya dengan mesin VTEC 2,4 liter. Mobil itu tersedia dengan front-atau all-wheel-drive.