Mr. Soichiro Honda khawatir bahwa mobil mini yang diproduksi di Jepang pada saat itu tidak sesuai untuk jalan domestik, tidak memiliki kekuatan yang cukup, salah satu penyebab kecelakaan. Honda N360 dirancang untuk mewujudkan konsep "Mobil Rakyat", menawarkan ruang interior yang cukup dan lebih banyak daya, semuanya dengan harga yang kompetitif. Itu berkompetisi di Kei-Class Jepang dan itu adalah mobil dua penumpang kecil yang diproduksi oleh pembuat mobil Jepang antara tahun 1967 dan 1970. Ketika Honda adalah seorang Latekomer di ranah mobil mini, mereka mobil Jepang harus datang dengan teknologi kompetitif untuk menonjol. Dan itu terjadi, tanpa perlu menginvestasikan jumlah besar, karena Honda sudah memiliki teknologi. Honda N360 kecil dirancang dari kabin ke luar, memastikan bahwa itu akan menawarkan kabin lapang untuk penghuninya. Teluk mesin kecil dan roda didorong keluar sejauh mungkin menuju sudut dan mobil menggunakan sistem penggerak roda depan untuk menghindari penggunaan banyak ruang interior. Menampilkan spesifikasi canggih untuk saat ini, Honda N360 dilengkapi dengan mesin 2-silinder berukuran 354cc yang berkembang 31 hp. Cukup mengesankan untuk saat ini, roda depan dan belakang memiliki suspensi Wishbone double independen 4-roda. Dilaporkan ke publik di The Tokyo Motor Show ke-13, mobil mini pertama Honda menggambar kerumunan besar bersama dengan Toyota Corolla.