Hanya beberapa bulan setelah truk kecil T360 diperkenalkan ke pasar, Honda meluncurkan mobil pertamanya: S500. Itu adalah roadster yang mengangkat nama. Legenda mengatakan bahwa Soichiro Honda disarankan untuk tidak menunjukkan produk-produk barunya dengan warna putih dan merah yang digunakan pada bendera nasional mereka. Tetapi Tuan Honda tidak mendengarkan, dan itu menunjukkan putihnya putih dengan interior merah. Hasilnya adalah jika dilihat dari atas, itu tampak seperti bendera Jepang. Dan itu berhasil! Ada keajaiban tentang Honda Roadster kecil. Ketika sebagian besar pembuat mobil Jepang mencoba membangun mobil untuk orang normal, Soichiro Honda membangun mobil bagi mereka yang menganggap bahwa hidup ini terlalu singkat untuk mendorong mobil yang membosankan. Roadster kecil kecil menampilkan lampu depan bundar, beltline yang sedikit melengkung, dan open-top. Ada tutup bahan bakar chrome di atas fender belakang, di sebelah tutup bagasi di belakang. Soichiro membangun interior pada urutan fungsi formulir formulir. Dua panggilan besar di depan driver dan beberapa sakelar di sebelah kiri driver. Mereka terlihat sangat sederhana dan kasar, tetapi Honda mengatakan bahwa dia lebih suka tampilan kasar tetapi dapat diandalkan alih-alih sakelar kecil yang pecah sepanjang waktu. Di bawah tudung adalah mesin 0,53 liter dengan camshaft overhead ganda yang diberi makan empat karburator keihin yang digunakan untuk sepeda motor dan mesin laut kecil. Ini menghasilkan maksimum O 45 HP, yang lebih dari cukup untuk mobil ringan, 680 kg (1500 lbs). Bisa naik hingga 9.500 rpm, yang tidak biasa untuk kendaraan.